detikHot

kpop

Tzuyu TWICE Ungkap Kesulitan Rilis Musik dalam Bahasa Korea dan Jepang

Senin, 15 Jun 2020 11:18 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Tzuyu TWICE Foto: Tzuyu 'TWICE' (dok. Instagram)
Jakarta -

TWICE tak hanya memiliki fandom besar di Korea Selatan, tetapi juga Jepang. Sehingga mereka kerap merilis lagu dalam dua bahasa.

Apalagi TWICE juga merupakan girlband dengan member dari berbagai negara, termasuk Jepang. Namun ada salah satu anggotanya yang berasal dari Taiwan, yaitu Tzuyu.

Diwawancara oleh Forbes belum lama ini, Tzuyu menceritakan kesulitan yang dialaminya ketika harus merilis lagu dalam bahasa Korea dan Jepang. Apalagi, dua bahasa tersebut bukan bahasa ibu-nya.

"Aku harus belajar pelafalan saat rekaman lagu dalam bahasa Korea dan Jepang. Sehingga kesulitannya ganda. Namun aku dan para member lain melakukan yang terbaik untuk merilis album kepada publik dan ONCE," ujar Tzuyu.

"Karena kami melakukan banyak proyek album, jadi kami sudah beradaptasi dengan prosesnya. Bagaimana kami bisa menjadi lebih baik dan merilis album yang lebih baik pula," lanjutnya.

Tzuyu juga mengungkap rencana TWICE ke depannya. Apalagi saat ini mereka sudah meraih sukses baik di Korea maupun di Jepang.

"Keinginan pertama, bagiku dan member yang lain, ingin pergi ke tempat ONCE berada di seluruh dunia. Kami ingin bertemu dan tampil untuk kalian," tambah Tzuyu.

"Sudah 4 tahun sejak kami debut, aku percaya banyak hal yang masih belum kam tunjukkan. Ada banyak hal yang ingin kami perlihatkan kepada ONCE. Keinginan kedua adalah ingin menciptakan banyak lagu dan tampil di berbagai panggung," pungkasnya.




Simak Video "TWICE Ingin Perlihatkan Sisi yang Lebih Matang kepada Fans"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com