DetikHot

kpop

3 Pekan Pasca Jonghyun Meninggal, Member SHINee Rilis Surat Mengharukan

Selasa, 09 Jan 2018 16:50 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
3 Pekan Pasca Jonghyun Meninggal, Member SHINee Rilis Surat Mengharukan Foto: SHINee (Instagram)
Jakarta - Jonghyun 'SHINee' mengembuskan napas terakhir pada 18 Desember 2017. Tiga pekan setelahnya, keempat member lain pun menulis surat mengharukan untuk fans.

Dalam surat tersebut, Onew, Taemin, Minho, dan Key sama-sama sepakat untuk tetap menghibur para fans lewat konser 'SHINee World The Best 2018 ~ From Now On' di Jepang. Walaupun awalnya sulit untuk dijalani, namun mereka tak ingin menyerah demi fans.

"Halo, ini Onew 'SHINee'. Aku ingin berterima kasih pada fans yang telah terus mendukung SHINee. Aku pikir awalnya tidak mungkin. Aku pikir kami tak akan bisa menggelar konser. Walaupun progresnya sulit, aku akan memberikan yang terbaik untuk kalian," demikian sedikit kutipan dari surat Onew.

Key pun mengaku hingga kini masih menangis jika teringat soal kenangan-kenangannya dengan Jonghyun. Namun, ia memutuskan untuk bangkit dan menganggap Jonghyun masih ada di sampingnya.

"Aku tahu kalian semua berharap SHINee tetap berjalan, dan aku sempat ragu. Namun kurasa tak benar untuk menunggu hingga diriku benar-benar sembuh. Karena kekhawatiran kalian semua, kami memutuskan untuk tetap menggelar konser di Jepang," tulis Key.

[Gambas:Youtube]

Minho pun mengungkapkan kekhawatirannya soal penampilan SHINee di atas panggung karena ketidakhadiran Jonghyun.

"Tak ada yang bisa menggantikan Jonghyun, dan kami sangat khawatir penampilan kami tak bisa sempurna tanpanya. Tapi aku percaya Jonghyun akan berada bersama kami kapan pun kami berdiri di atas panggung dan di depan kalian semua. Aku akan dengan sepenuh hati mempersiapkan penampilan kami," ujar Minho.

Senada dengan Minho, Taemin pun mengaku awalnya kurang percaya diri untuk menggelar konser bersama SHINee. Namun, ia tetap ingin melakukannya demi menepati janji pada fans.

"Aku tahu ke depannya jalan kami tak akan mudah. Tapi aku akan bekerja keras untuk memastikan SHINee tak akan pernah terlupakan, dan akan bersinar lebih terang lagi. Para member dan fans telah memberiku banyak sekali memori dan aku akan sangat berterima kasih diberi kesempatan untuk menjaga kenangan-kenangan tersebut," tulis Taemin.

Konser 'SHINee World The Best 2018 ~ From Now On' rencananya akan digelar di Osaka pada 17 dan 18 Februari 2018. Selain itu, konser juga akan digelar pada 26 dan 27 Februari 2018 di Tokyo.


(dal/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed