DetikHot

kpop

Duh, Fans Ambil Foto Jungkook 'BTS' dan Yugyeom 'GOT7' Saat di Toilet!

Senin, 05 Des 2016 20:47 WIB  ·   Selly Juniarti Salim - detikHOT
Duh, Fans Ambil Foto Jungkook BTS dan Yugyeom GOT7 Saat di Toilet! Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Saat ini, fans GOT7 dan BTS sedang dilanda amarah karena tindakan salah satu penggemar lainnya. Fans ini disebut-sebut sebagai 'Sasaeng' (sebutan untuk fans dengan obsesi berlebihan terhadap artis) karena mengunggah foto idolanya saat sedang berada di toilet.

Korban kelakukan 'sasaeng' ini adalah Jungkook dan Yugyeom. Peristiwa tak mengenakkan tersebut terjadi bertepatan pada malam ajang penghargaan 'Mnet Asian Music Awards 2016' Jumat pekan lalu (2/12/2016).

Untuk kasus Jungkook, saat itu ia sedang di toilet untuk sekadar mencuci tangannya. Entah bagaimana, seorang fans sempat mengambil foto 'maknae' (sebutan untuk anggota termuda) BTS ini. Berdasarkan rumor, dua orang fans laki-laki tak sengaja bertemu Jungkook kemudian mengikuti sang idola sampai ke toilet.

Foto: ist
Berdasarkan foto yang beredar, Jungkook nampak sadar bahwa seseorang sedang mengambil foto dirinya. Ia kemudian mengatakan kepada fans untuk berhenti mengambil fotonya.

Hal serupa juga terjadi pada Yugyeom 'GOT7'. Pada 4 Desember lalu, GOT7 sedang mengadakan fanmeeting di Malaysia. Seorang fans mengambil video dirinya di toilet kemudian diunggah ke akun Twitter pribadi. Fans GOT7 yang menontonnya pun marah dan mencerca si pengunggah video ini bertubi-tubi. Dia pun mengunci akunnya untuk menghindar dari amarah fans.

Demi melindungi privasi Yugyum, fans melaporkan akun Twitter tersebut dan meminta agar video itu segera dihapus. Mereka juga mengatakan fans yang sempat menyimpan video itu segera mengirimkan kepada pelapor untuk dijadikan barang bukti. Ada juga yang meminta JYP Entertainment, selaku manajemen GOT7 untuk melakukan tindakan hukum terkait kejadian ini.

Tagar #RespectGOT7 pun menjadi trending topic worldwide di Twitter selagi I GOT7 (sebutan fans GOT7) menunggu tindakan selanjutnya dari JYP Entertainment.

Setelah kontroversi makin menyebar, sang pengunggah video Yugyeom ini pun memposting sebuah permintaan maaf kepada fans seluruh dunia. Melalui sebuah foto, ia mengatakan penyesalan akan tersebarnya video itu.

"Aku mengetahui bahwa ini adalah keputusan amat sangat salah untuk merekam bahkan memposting video itu. Video itu seharusnya tidak aku sebarkan. Aku sungguh meminta maaf kepada fans GOT7. Aku akan menonaktifkan akun Twitter ini. Terima kasih telah membaca pesanku ini," tulisnya, dikutip dari Koreaboo.

Dalam pesan itu, si pengunggah menjelaskan bahwa orang di dalam video tersebut adalah salah satu anggota GOT7, namun bukan Yugyeom. Dia hanya merekam kaki orang tersebut saat berjalan keluar dari toilet.

Sebelumnya, artis K-pop seperti I.O.I dan Heechul 'Super Junior' pun juga sempat diambil fotonya saat mereka sedang di dalam toilet.
(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed