5 Hal Menarik 20th Century Girl, Debut Kim Yoo Jung di Film Netflix

ADVERTISEMENT

5 Hal Menarik 20th Century Girl, Debut Kim Yoo Jung di Film Netflix

Diah Retno Andani - detikHot
Rabu, 09 Nov 2022 10:35 WIB
Film Korea 20th Century Girl
Foto: Instagram
Jakarta -

20th Century Girl menjadi film populer yang paling banyak dibicarakan. Film ini telah ditayangkan Netflix sejak 6 Oktober 2022. Diperankan oleh Kim Yoo Jung dan Byun Woo Seok, film ini mendapat ulasan yang positif dari para penonton.

Kisah cinta masa muda yang menggetarkan hati disajikan dengan sempurna lewat chemistry dari para pemerannya. Berikut ini ada beberapa hal menarik dari film 20th Century Girl, film yang mengikuti kisah Bo Ra saat dia menyeimbangkan perasaannya untuk Woon Ho dan persahabatannya dengan Yeon Doo.

Simak deretan faktanya di bawah ini:

1. Film original ketiga dari Netflix Korea

Film Korea 20th Century GirlFilm Korea 20th Century Girl Foto: dok. Netflix

20th Century Girl menjadi film original ketiga dari Netflix Korea. Sebelumnya Netflix Korea telah merilis dua film original di antaranya Carter yang disutradarai oleh Jung Byung Gil dan Moral Sense yang disutradarai oleh Park Hyun Jin.

20th Century Girl disutradarai oleh Bang Woo Ri, dia merupakan sutradara yang terkenal dengan film-film pendeknya. Dia juga dikenal sebagai editor naskah untuk film komedi pada tahun 2009 yaitu Cheer Up, Mr. Lee.

2. Peran pertama Byun Woo Seok sebagai karakter utama

Byeon Woo SeokByun Woo Seok Foto: Instagram

Byun Woo Seok berperan sebagai Pung Woon Ho. Dia menjadi lawan main dari Kim Yoo Jung. Menjadi pemeran utama dalam film 20th Century Girl merupakan suatu pengalaman baru baginya. Dia juga menjadi bertekad untuk mengerahkan semua kemampuannya dalam akting.

"Saya bahkan belum pernah memainkan peran utama pertama dalam sebuah drama, jadi ketika saya bergabung dengan film ini, saya bertekad untuk menuangkan semua yang saya miliki ke dalam peran," katanya dikutip dari Naver News.

3. Debut Kim Yoo Jung di platform Netflix

Kim Yoo Jung memulai karier di industri hiburan sebagai aktris cilik. Dia telah menjadi salah satu aktris paling terkenal di Korea Selatan. Hingga kini dia telah membintangi banyak drama televisi. Beberapa drama dan film Korea populer yang dibintanginya sebagai pemeran utama wanita adalah The Chaser (2008), Love in the Moonlight (2016), Because I Love You (2017), Backstreet Rookie (2020), dan lainnya. Namun, 20th Century Girl menjadi debut pertamanya di platform streaming Netflix.

[Gambas:Youtube]



4. Awalnya merupakan kisah autobiografi

Sutradara Bang Woo Ri mengungkapkan bahwa awalnya film tersebut merupakan kisah autobiografi. Awal kisah tersebut berawal dari cerita seorang teman tentang pertemuan dengan cinta pertamanya.

Lalu, mereka mulai berbicara tentang masa lalu dan Bang Woo Ri akhirnya mengeluarkan buku harian miliknya yang telah lama tersimpan. Rupanya dalam buku harian tersebut ada cerita tentang bagaimana Bang Woo Ri mengamati pria yang sama seperti yang disukai temannya.

"Memikirkannya sekarang, ini adalah cerita yang memalukan, tapi aku membuat cerita ini dengan pemikiran bahwa itu hanya mungkin dalam periode kehidupan itu," katanya dalam sebuah wawancara.

5. Alur yang menarik

Kim Yoo JungKim Yoo Jung Foto: Instagram @you_r_love

20th Century Girl adalah film Netflix tentang cinta pertama yang menyakitkan. Namun, menggetarkan hati dari Na Bo Ra (Kim Yoo Jung) yang saat itu berusia 17 tahun. Pada suatu hari di musim dingin, Na Bo Ra menemukan sebuah rekaman video penuh kenangan dari tahun 1999.

Dia kembali meningat masa lalunya ketika menjadi dewa asmara untuk membantu sahabatnya Yeon Doo (Noh Yoon Seo). Dia berusaha membantunya untuk menemukan kesuksesan cinta pertamanya yaitu Baek Hyun Jin (Park Jung Woo). Sepanjang perjalanan ini, Na Bo Ra justru memulai kisah cintanya sendiri dengan Poong Woon Ho (Byun Woo Seok).

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT