ADVERTISEMENT

Film Korea Broker Tayang di Indonesia Bulan Ini!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 07 Jun 2022 21:04 WIB
Poster film Broker dirilis. Tayang Juni 2022.
(Foto: dok. CJ Entertainment) Film Korea Broker Tayang di Indonesia Bulan Ini!
Jakarta -

Film Korea arahan Koreeda Hirokazu, Broker, akan tayang di bioskop Indonesia. Film ini akan bisa disaksikan mulai tanggal 16 Juni 2022.

CBI Pictures selaku distributor film Broker membuat pengumuman tersebut pada Selasa (7/6/2022) lewat Twitter.

"BROKER mulai 16 Juni di bioskop. Film pemenang award di Cannes termasuk Best Actor - Song Kang Ho. Kisah menyentuh karya sutradara Shoplifters (Kore-Eda Hirokazu). Starring: Song Kang Ho, Gang Dongwon, Doona Bae, IU, Lee Joo Young," tulis mereka.

Broker pertama kali ditayangkan di Festival Film Cannes 2022 bulan Mei ini. Bulan penayangan Broker di bioskop Indonesia berbarengan dengan penayangan film tersebut di Korea Selatan.

Ini merupakan film Korea pertama dari Koreeda Hirokazu, sutradara Jepang yang sebelumnya dikenal lewat karyanya Shoplifters yang memenangkan Palme d'Or di ajang Cannes Film Festival 2018. Film yang sukses mencuri perhatian dunia tersebut dibintangi oleh Mayu Matsuoka hingga Kairi Jo.

Broker juga jadi salah satu film layar lebar yang diperankan IU (Lee Ji Eun) setelah selama ini kerap tampil di drama Korea televisi. Berkat Broker IU juga bisa hadir pertama kali di Cannes tahun ini. IU memerankan So Young yang dikisahkan menelantarkan anaknya namun kembali karena sebuah alasan.

Penampilan IU di drama Korea My Mister punya andil besar dalam keterlibatannya dalam proyek Broker. Sutradara Koreeda Hirokazu terpukau karena penampilan IU di serial tersebut.

"Aku benar-benar jatuh cinta pada akting Lee Ji Eun di drama My Mister," kata Koreeda Hirokazu dalam rilis resmi Festival Film Cannes 2022. Menurut sang sutradara, IU berhasil menampilkan banyak ekspresi dan emosi dalam memerankan karakternya di drama tersebut.

"Luar biasa bagaimana dia mempertahankan aktingnya sepanjang serial drama ini. Lebih-lebih lagi suara serak-seraknya yang sangat menarik di sana," lanjut dia.

Buat IU, memerankan So Young di Broker memberikan pengalaman yang berarti buatnya. Lewat karakter tersebut dan karakter-karakter lain di Broker, penonton dapat menangkap gambaran kehidupan orang-orang yang dipertemukan takdir, tak lantas langsung akrab namun mulai mengerti satu sama lain.

"Penonton mungkin saja bisa menangkap makna lain dari film ini dan itulah bagian penting dari film Broker. Ini adalah film yang perlahan menampilkan nilai berbeda dari orang-orang dengan kehidupan yang tak terlalu indah, dipertemukan, lalu mereka pelan-pelan mengerti satu sama lain," beber IU.

(aay/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT