5 Fakta Film Komedi Sinkhole, Diperankan Lee Kwang Soo dan Nam Da Reum

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Selasa, 10 Agu 2021 21:26 WIB
Adegan dalam film Korea Selatan Sinkhole.
(Foto: dok. Showbox) Lee Kwang Soo kembali berakting dengan membintangi film tentang bencana alam, Sinkhole.
Jakarta -

Beberapa bulan lalu, Lee Kwang Soo membuat heboh para penggemar karena memutuskan untuk mundur dari acara Running Man. Kini pria bertubuh jangkung tersebut membintangi film Sinkhole yang akan tayang perdana pada 9 Agustus 2021 di bioskop Korea Selatan.

Belum ada informasi kapan film ini akan tayang di Indonesia. Tapi sebelum itu nggak ada salahnya menyimak berbagai fakta menarik Sinkhole berikut ini:

1. Bertema Tentang Bencana Alam

Adegan dalam film Korea Selatan Sinkhole.Adegan dalam film Korea Selatan Sinkhole. Foto: dok. Showbox

Sinkhole berkisah tentang apa yang terjadi ketika sebuah vila yang baru dibangun jatuh ke dalam lubang pembuangan, lengkap dengan para penghuni yang berujung terperangkap di dalamnya. Keluarga korban dan tim penyelamat darurat berusaha menyelamatkan mereka.

Karakter utama, Park Dong Won adalah seorang pria yang akhirnya bisa membeli rumah setelah 11 tahun. Naas, dia jatuh ke dalam lubang pembuangan tak lama setelah menempati rumah itu.

Selain Dong Won, ada juga Kim Seung Hyun, yang akhirnya terjebak di lubang pembuangan bersamanya. Seung Hyun merupakan atasannya di tempat kerja. Bersama mereka juga ada penduduk Chungwoon Villa, Jung Man Soo, yang bekerja paruh waktu untuk membesarkan putranya sebagai ayah tunggal.

2. Pemain Film Sinkhole

Lee Kwang Soo akan berperan sebagai Kim Seung Hyun, rekan junior Park Dong Won yang mengunjunginya untuk pesta pindah rumah saar bencana melanda. Selain Kwang Soo, film ini dibintangi oleh Kim Hye Joon yang berperan sebagai Eun Joo, anak magang yang baru bekerja dengan Park Dong Won selama tiga bulan. Ada pula Kim Sung Kyun sebagai Dong Won dan Cha Seung Won sebagai Jung Man Soo. Nam Da Reum juga turut menjadi pemeran pendukung di film Sinkhole.

Adegan dalam film Korea Selatan Sinkhole.Adegan dalam film Korea Selatan Sinkhole. Foto: dok. Showbox

3. Jadwal Tayang Sempat Diundur

Film yang memakan biaya produksi fantastis ini memulai pembacaan naskah pada 14 Agustus 2019 dan syuting pada 27 Agustus 2019. Awalnya, Sinkhole akan dirilis pada liburan Chuseok 2020, tapi ditunda karena pandemi COVID-19. Sinkhole tayang perdana di Festival Film Locarno ke-74 yang diadakan di Swiss pada 6 Agustus 2021.

4. Comeback Akting Lee Kwang Soo dan Kim Hye Joon di Layar Lebar

Film yang memiliki unsur komedi ini akan menjadi penanda kembalinya Lee Kwang Soo dan Kim Hye Joon di layar lebar. Sebelumnya, Lee Kwang Soo berakting di film Tazza: One-Eyed Jacks pada 2019. Di tahun yang sama, Kim Hye Joon juga terakhir berakting di film horor Metamorphosis.

5. Diarahkan oleh Sutradara The Tower

[Gambas:Youtube]


Sinkhole akan diarahkan oleh Kim Ji Hoon yang turut menjadi sutradara di film The Tower yang juga bertema bencana. Film ini juga merupakan comeback Kim Ji Hoon setelah 9 tahun tidak pernah memproduksi film Korea. Naskahnya sendiri ditulis oleh Jeon Cheol Hong yang menulis naskah untuk film The Admiral: Roaring Currents.

(aay/aay)