Wawancara Eksklusif

Teror Zombie Train To Busan 2: Peninsula Lebih Klimaks Disaksikan di Bioskop

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 28 Okt 2020 20:30 WIB
Kang Dong Won di Sekuel Train to Busan
Foto: Kang Dong Won sebagai jagoan utama dalam Peninsula menggantikan Gong Yoo.
Jakarta -

Sutradara Yeon Sang Ho melanjutkan universe Train To Busan ke film sekuelnya yang berjudul Peninsula. Seperti halnya Train To Busan, teror zombie dalam film Peninsula akan lebih klimaks bila disaksikan di bioskop.

Hal tersebut dibeberkan oleh sang sutradara dan sederet pemain Train To Busan 2: Peninsula ketika berbincang dengan detikcom belum lama ini. Terlebih di film pertamanya yang diperankan Gong Yoo, Train To Busan sukses menjadi film Korea Selatan dengan jumlah penonton terbanyak di bioskop Indonesia.

"Film Peninsula lebih cepat dan lebih seru lagi dari Train To Busan. Saya harap kalian bisa menontonnya di bioskop dengan aman dan menggunakan masker," kata aktris Lee Jung Hyun dalam wawancara eksklusif dengan detikcom.

Poster Film Korea PeninsulaPoster Film Korea Peninsula Foto: Istimewa.

Dilanjutkan oleh Lee Jung Hyun yang merupakan penggemar Train To Busan, film Peninsula ini menyajikan sebuah kondisi kota post-apocalypse yang lebih nyata.

"Penonton mungkin akan lebih merasakan keseruan dan terisolasi," ujar pemeran Minjeong tersebut.

Menurut Lee Jung Hyun, set dari film Train To Busan 2: Peninsula benar-benar meyakinkan dan memberikan efek menakutkan. Terlebih mereka bekerja di set betulan sehingga apa yang disajikan di layar lebar akan terlihat lebih meyakinkan.

"Kota Seoul dibuat benar-benar seperti kota buangan dan terisolasi. Aku kagum melihat set syutingnya. Tempat yang biasa aku lewati seperti Guro Digital Complex di Seoul dijadikan tempat yang hancur!" akunya.

Wawancara eksklusif detikcom dengan pemain dan sutradara PeninsulaWawancara eksklusif detikcom dengan pemain dan sutradara Peninsula Foto: dok. CJENM

Senada dengan Lee Jung Hyun, aktor Kang Dong Won juga merasa bahwa Train To Busan 2: Peninsula akan memberikan nuansa post-apocalyspe yang baru buat penyuka film bergenre sejenis.

Kang Dong Wong juga yakin bahwa pecinta film pertamanya akan sangat mudah menyukai film kedua ini. Tidak lupa, sang aktor memberikan pesan buat para penonton film Train To Busan 2: Peninsula di Indonesia.

"Kalau kalian sudah menonton Train To Busan, kalian akan suka film kedua ini. Kalau kalian belum nonton Train To Busan, kalian juga akan suka film kedua ini. Datang dan saksikanlah. Tidak sabar bertemu kalian di Indonesia dan tetap semangat, semuanya!" kata Kang Dong Won.

Train To Busan 2: Peninsula tayang di Korea Selatan pada musim panas 2020. Penayangan yang terbilang cukup berisiko soal jumlah penonton mengingat kala itu Korea Selatan diserang gelombang kedua pandemi Corona. Meski begitu, dalam empat hari penayangannya film ini berhasil mendapatkan satu juta penonton di seluruh negeri.

Menayangkan film blockbuster di tengah pandemi cukup memberi kekhawatiran buat sutradara Yeon Sang Ho. Namun menurutnya, kesehatan dan kenikmatan penonton dalam menyaksikan filmnya jauh lebih penting.

Wawancara eksklusif detikcom dengan pemain dan sutradara PeninsulaWawancara eksklusif detikcom dengan pemain dan sutradara Peninsula Foto: dok. CJENM

"Buat saya, lebih penting menciptakan lingkungan di mana penonton dapat menonton di bioskop dengan aman dibanding dengan jumlah penonton," katanya.

Train To Busan 2: Peninsula kini sedang tayang di jaringan bioskop CGV di beberapa kota di Indonesia.

(aay/mau)