ADVERTISEMENT

Wawancara Eksklusif

Bintang Train to Busan 2: Peninsula Digaet Tanpa Audisi

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 22 Okt 2020 19:04 WIB
Wawancara eksklusif detikcom dengan pemain dan sutradara Peninsula
Sutradara Yeon Sang Ho, aktris Lee Jung Hyun, aktor Kang Dong Won pemeran Peninsula (Foto: dok. CJENM)

Suasana Syuting Menyenangkan

Lee Jung Hyun menyebut bahwa proses syuting Train to Busan 2: Peninsula jadi sangat menyenangkan karena sutradara Yeon Sang Ho punya sifat yang asyik dan suka bercanda. Bahkan Lee Jung Hyun memilih Yeon Sang Ho sebagai sosok yang paling bisa menghidupkan suasana di lokasi syuting.

Alasannya karena ketika memberikan arahan sebuah adegan, Yeon Sang Ho akan memeragakannya dengan kemampuan aktingnya sendiri.

"Melihat dia memperagakan akting itu seru banget. Arahan itu membantuku buat mendapatkan mood dan melihatnya berakting membuat suasana jadi lebih ceria. Daia sangat jago menyampaikan mood yang dimaksud dalam naskah dengan gestur yang pas," puji Lee Jung Hyun.

Aktor Kang Dong Won pun mengamini hal itu. Menurutnya, sutradara Yeon Sang Ho bisa berakting dengan sangat ekstrem.

"Dia suka akting berlebihan. Semua emosi disampaikan dengan ekstrem," candanya.

Wawancara eksklusif detikcom dengan pemain dan sutradara PeninsulaWawancara eksklusif detikcom dengan pemain dan sutradara Peninsula Foto: dok. CJENM

Berbeda dengan sang aktris, sutradara film ini memilih dua pemain lainnya yaitu Lee Re dan Lee Ye Won.

"Karena mereka suasana syuting jadi lebih menyenangkan dan ceria," katanya.

Yeon Sang Ho terbilang beruntung karena orang-orang yang dihubungi dan ada dalam bayangannya memerankan karakter dalam film menerima tawarannya untuk main di Train to Busan 2: Peninsula. Kelegaan itu kemudian baru terasa setelah filmnya selesai.

"Setelah film ini selesai dibuat, saya jadi berpikir, kalau mereka saat itu menolak tawaran saya, bisa gawat sekali. Saya tidak bisa membayangkan peran dua tokoh ini digantikan oleh aktor dan aktris lain," katanya.

Train to Busan 2: Peninsula akan jadi film Korea Selatan yang ditayangkan di Korea-Indonesia Film Festival 2020. Film ini bisa disaksikan di CGV Paris Van Java dan Kings Shopping Center Bandung pada Kamis 29 Oktober 2020 dengan harga khusus yaitu Rp 5000. Film-film Korea Selatan lainnya bisa disaksikan di GoPlay secara gratis.


(ron/doc)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT