Penayangan Film Space Sweepers Ditunda Lagi

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 28 Agu 2020 07:00 WIB
Space Sweepers
Foto: Space Sweepers (dok. ist)
Jakarta -

Penayangan film Space Sweepers yang dibintangi Song Joong Ki kembali ditunda. Sebelumnya direncanakan film tersebut akan tayang 23 September 2020.

Rencana tayang 23 September 2020 itu pun setelah mengalami penundaan dari jadwal tayang awal di musim panas 2020. Karena second wave pandemi Corona di Korea Selatan saat ini, penayangan film Space Sweepers kembali ditunda.

"Perilisan film Space Sweepers yang dijadwalkan 23 September 2020 akan ditunda karena pandemi COVID-19," kata perwakilan dari salah satu investor dan distributor Space Sweepers, Merry Christmas, pada Kamis (27/8/2020).

Setelah pengumuman pengunduran penayangan kedua kalinya, hingga kini tanggal tayang baru film Space Sweepers masih belum diberitahukan.

"Kami akan memberitahukan jadwal rilisnya setelah kami mengambil keputusan," ungkap pihak yang sama.

Space Sweepers adalah film Korea Selatan dengan biaya produksi supermahal. Film bertema luar angkasa ini mengambil latar di tahun 2092 dan keseluruhan setting berada di antariksa.

Sehingga visual effect yang ditampilkan pun memakan biaya produksi yang tinggi. Belum lagi teknologi motion capture yang digunakan untuk menciptakan sebuah karakter robot bernama Opdongie yang diperankan Yoo Hae Jin.

Secara keseluruhan, biaya produksi film Space Sweepers mencapai Rp 299 miliar!

Meski berlatar di masa depan, sutradara Jo Sung Hee menyebut para karakter yang diperankan oleh Song Joong Ki, Kim Tae Ri, dan Jin Seon Kyu tidak jauh berbeda dengan manusia zaman sekarang.

"Mereka khawatir soal utang, tagihan, mereka juga makan nasi dan semur. Mereka bukan pahlawan Hollywood yang memakai kostum untuk mendapatkan kekuatan," ujar Jo.

"Mereka hanya orang Korea biasa yang bekerja dengan pesawat luar angkasa dan beterbangan di sekeliling galaksi," pungkasnya.

(aay/nu2)