K-Spotlight

Tentang Space Sweepers, Film Korea Pertama Bertemakan Luar Angkasa

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 19 Agu 2020 14:46 WIB
Space Sweepers
Foto: Space Sweepers (dok. YouTube)
Jakarta -

Setelah bioskop resmi dibuka di Korea Selatan, sejumlah film-film Korea mulai bermunculan. Space Sweepers menjadi salah satu film yang siap tayang di tengah pandemi.

Belum lama ini, pihak produksi Space Sweepers menggelar jumpa pers secara online. Bercerita tentang kru pesawat The Victory yang mengumpulkan sampah antariksa, film ini mengambil latar waktu 2092.

Jo Sung Hee bertanggung jawab sebagai sutradara dari film ini. Ia sebelumnya dikenal lewat film A Warewolf Boy.

Jo Sung Hee mengaku sudah mengantongi ide cerita Space Sweepers sejak 10 tahun lalu. Akhirnya, ia berani mewujudkan ide tersebut pada 2020, dan menjadi film Korea pertama yang mengambil tema luar angkasa.

"Sekitar 10 tahun lalu aku pergi makan dengan seorang teman dan bicara tentang hal ini dan itu. Aku mendengar sampah antariksa, reruntuhan dari misi antariksa, tersebar dalam kecepatan tinggi dan berbahaya. Bahkan hingga saat ini hal itu masih menjadi masalah," ungkap Jo.

[Gambas:Youtube]

"Aku memulai proyek ini dengan konsep orang-orang yang bekerja di antariksa, mengumpulkan sampah-sampah yang bergerak lebih cepat daripada peluru," lanjutnya.

Space Sweepers merupakan film bertabur bintang, yang sudah mencuri perhatian bahkan jauh sebelum dirilis. Film ini dibintangi oleh Song Joong Ki, Kim Tae Ri, Jin Seon Kyu, Yoo Hae Jin, dan masih banyak lagi.

Song Joong Ki mengaku sudah mendengar ide film ini sejak syuting A Werewolf Boy. Film yang dibintanginya tersebut dirilis pada 2012.

"Bahkan saat kami bekerjasama untuk A Werewolf Boy 9 tahun lalu, aku sudah mendengar Jo Sung Hee mempersiapkan film fiksi ilmiah bertemakan luar angkasa," ungkap Song Joong Ki.

"Menurutku konsep soal sampah antariksa adalah hal yang baru. Aku tertarik dan merasa tertantang untuk membintangi film fiksi ilmiah bertemakan luar angkasa pertama yang pernah dibuat di Korea Selatan," pungkasnya.

Space Sweepers akan ditayangkan mulai 23 September 2020.



Simak Video "Gegara Corona Film Song Joong-ki dan Joe Taslim Ditunda"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)