Adegan Bullying di The Glory Ini Diambil dari Kisah Nyata

ADVERTISEMENT

Adegan Bullying di The Glory Ini Diambil dari Kisah Nyata

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 05 Jan 2023 14:26 WIB
Jakarta -

The Glory saat ini menjadi salah satu drama yang paling dibicarakan. Bahkan, hanya dalam waktu 3 hari, drama Song Hye Kyo ini masuk daftar Top 10 Netflix di 19 negara.

The Glory mengangkat kisah Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) yang mengalami perundungan di masa lalu. Sepanjang perjalanannya menunju kedewasaan, ia bertekad untuk membalas dendam.

Menyaksikan bagaimana korban berganti posisi dengan mantan penindasnya mungkin menghasilkan rasa puas. Namun, serial ini juga mengajukan pertanyaan apakah balas dendam bisa menyelesaikan segalanya, serta mengajak penonton untuk melihat kisahnya secara lebih mendalam.

The Glory menunjukkan aksi perundungan yang sangat brutal di episode awal. Rupanya, ada satu adegan yang diambil dari kisah nyata.

Adegan tersebut adalah ketika sekelompok perundung, Park Yeon Jin, Jeon Jae Joon, Lee Sara, Choi He Jeong, dan Son Myung Oh, memanggil Moon Don Eun ke aula olahraga dan membakar lengannya dengan alat catok rambut. Adegan tersebut ditampilkan dengan sangat jelas.

Tak lama setelah The Glory ditayangkan, netizen langsung membicarakan adegan tersebut. Akting para aktornya mendapatkan pujian, namun di waktu yang bersamaan banyak yang merasa adegan tersebut menjadi faktor pemicu.

Dikutip dari Kbizoom, adegan tersebut rupanya diambil dari kisah nyata yang terjadi pada 2006. Seorang murid salah satu SMP di kawasan Cheongju berinisial K melakukan perundungan kepada murid lain berinisial J dengan cara yang sama, bahkan lebih parah.

K juga disebut mengambil uang J hanya karena alasan yang dibuat-buat, seperti tidak menepati janji. Setelahnya, K pun ditangkap dan kasus ini diadili di Pengadilan Cheongju.

Netizen Korea pun ramai berkomentar mengenai insiden tersebut di sejumlah forum Korea.

"Sangat mengerikan hal seperti ini benar-benar terjadi," ujar salah satu netizen.

"Rasanya terdengar lebih mengerikan karena ini adalah kejadian nyata," tambah lainnya.

(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT