Akting Song Hye Kyo di The Glory Dipuji: Cerita Drakor Ini Bikin Sakit Hati!

ADVERTISEMENT

Akting Song Hye Kyo di The Glory Dipuji: Cerita Drakor Ini Bikin Sakit Hati!

Diah Retno Andani - detikHot
Rabu, 04 Jan 2023 20:04 WIB
song hye kyo the glory
Foto: Instagram @kyo1122
Jakarta -

Netflix kembali merilis drama Korea Selatan berjudul The Glory. Drama ini berhasil menempati peringkat satu secara global bersanding dengan Alice In Borderland, Wednesday, dan Emily in Paris berdasarkan data FlixPatrol. Dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Lee Do Hyun, drama ini memiliki penyajian alur yang menarik. Hal ini membuat The Glory jadi salah satu drama yang banyak dibicarakan. Pada bagian pertama ini Netflix hanya merilis 8 episode.

Kisahnya mengikuti seorang wanita yang menjadi korban bullying bernama Moon Dong Eun. Penonton dibawa untuk menyaksikan betapa parahnya dia dilecehkan selama masa sekolah menengah oleh teman-temannya. Dong Eun mengalami trauma akibat menjadi korban kekerasan yang membuatnya harus putus sekolah. Dia kemudian merencanakan balas dendam pada para pelaku dan juga para penonton atas kejadian yang dialaminya.

Tentu para penonton juga ikut merasakan emosi dari masing-masing karakter dalam drama The Glory. Saat menonton drama ini penonton melihat banyak pelaku kekerasan di sekolah. Mereka menampilkan fantasi sadis pada seorang gadis tak berdaya yang hanya ingin melanjutkan pendidikannya. Perilaku mereka yang tanpa ampun ini mendorong penonton untuk mendukung rencana Dong Eun dalam misinya untuk membalas dendam.

Banyak penonton yang mengungkapkan bahwa mereka juga ikut merasakan sakit yang dideritanya. Mereka sangat berempati kepada Moon Dong Eun. Ini terjadi karena kemampuan para pemeran dalam mendalami karakternya masing-masing, serta chemistry yang terbangun sangat luar biasa. Mereka mampu menyampaikan emosi dari karakternya dengan sempurna sehingga penonton juga ikut terbawa dalam tiap adegan yang ditampilkan.

Di samping itu, ada juga penonton yang tak sanggup untuk melihat berbagai adegan sadis yang dilakukan oleh Park Yeon Jin kepada Moon Dong Eun. Shin Ye Eun sebagai Yeon Jin muda sukses membuat penonton emosi. Dia memerankan karakternya dengan baik. Selain itu, dia juga menunjukkan bagaimana pelaku intimidasi adalah seseorang yang cenderung diintimidasi dalam kehidupan mereka sendiri. Drama The Glory terasa memyajikan alur yang lebih gelap dan suram dari film Kill Bill.

"Gila sih akting Song Hye Kyo di The Glory badass banget. Sampe kita yg nonton ngerasain sakitnya dia, sakit fisik dan mentalnya kerasa sampe sini. Sorotan mata sampe sindiran dia ke pelaku juga jleb bgt. Pas adegan garuk-garuk dia aja kerasa banget bagi yang nonton. Ada trauma disitu," tulis akun @agungl***

"Ini bagus banget sih, tapi trigger warning soalnya ada scene pas pem-bully-annya lumayan sadis," tulis akun @mamado***

"Baru kelar nonyon eps. 1 dan iya sakit hati banget liatnya," tulis akun @syu***

Di sisi lain banyak penonton yang memuji The Glory. Dengam akting yang sempurna dari para pemain serta alur yang menarik. Kini penonton tak sabar untuk bagian selanjutnya dari drama Korea ini.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT