Deretan Karakter Utama Serial Animasi Lookism

ADVERTISEMENT

Deretan Karakter Utama Serial Animasi Lookism

Sayyidatus Syarifah - detikHot
Sabtu, 31 Des 2022 09:46 WIB
Lookism
Foto: Instagram
Jakarta -

Serial animasi Lookism resmi rilis di Netflix pada 8 Desember 2022. Serial ini merupakan adaptasi dari Webtoon populer karya Park Taejoon dengan judul yang sama.

Webtoon Korea Selatan ini memulai debutnya sejak tahun 2014 dan ceritanya masih berlanjut hingga sekarang. Lookism menjadi salah satu terobosan Netflix yang menarik untuk ditonton. Apalagi dengan karakter-karakter unik yang masing-masing memiliki peran penting dalam serial tersebut.

Bagi kamu yang ingin mengenal lebih dalam dengan karakter-karakter serial animasi Lookism, yuk simak ulasan di bawah ini!

1. Park Hyung-Seok

Park Hyung-SeokPark Hyung-Seok Foto: dok. Lookism/LINE Webtoon

Park Hyung-Seok merupakan karakter utama, seorang remaja yang menjadi korban bully di sekolahnya. Park Hyung-Seok mempunyai kemampuan untuk menghuni dua tubuh yang berbeda dalam satu waktu. Saat tubuhnya berganti, ia mengalami perubahan yang sangat drastis. Dengan pergantian tubuhnya itu, ia dapat merasakan perubahan sikap dari orang-orang di sekitarnya. Pengisi suara Park Hyung-Seok diisi oleh Shin Kyu Hyuck sebagai Park Hyung-Seok kecil dan Han Shin sebagai Park Hyung-Seok dewasa. Kemudian dalam serial Netflix (bahasa Inggris) diisi oleh Nicky Endres sebagai Park Hyung-seok kecil dan Garret Gallego sebagai Park Hyung-seok dewasa.

2. Lee Eun Tae

Lee Eun TaeLee Eun Tae Foto: dok. Lookism/LINE Webtoon

Lee Eun Tae juga dikenal sebagai Vasco, salah satu siswa di jurusan Arsitektur. Penampilannya cukup garang untuk mengintimidasi orang lain, tetapi dibalik penampilannya itu ia adalah orang yang baik dan tidak suka melihat seseorang diperlakukan tidak baik. Lee Eun Tae juga pemimpin geng Burn Knuckle, geng yang mempunyai tujuan untuk memberantas bullying. Pengisi suara dari Lee Eun Tae ini diisi oleh Jeong Jae Heon, seorang aktor dan pengisi suara Korea Selatan. Kemudian dalam serial Netflix (bahasa Inggris) diisi oleh Kaiji Tang.

3. Lee Jin Sung

Lee Jin SungLee Jin Sung Foto: dok. Lookism/LINE Webtoon

Lee Jin Sung adalah karakter pendukung di serial Lookism yang suaranya diisi oleh Ryu Seung-gon dan Jason Jin dalam serial Netflix (bahasa Inggris). Ia seorang ahli tinju dengan sedikit masalah kenakalan. Lee Jin Sung juga sosok yang sangat tidak suka dengan Park Hyung-Seok. Sejak awal pertemuannya, ia sudah terlibat perkelahian dan bertindak semena-mena pada Park Hyung-Seok. Lee Jin Sung tidak mengetahui bahwa Park Hyung-Seok yang pernah dihajar habis-habisan olehnya, ternyata mampu menandingi kekuatannya. Terlepas dari kepribadiannya yang negatif, Lee Jin Sung sebenarnya orang yang baik dan dapat diandalkan.

4. Kim Mi Jin

Kim Mi JinKim Mi Jin Foto: dok. Lookism/LINE Webtoon

Karakter selanjutnya adalah Kim Mi Jin, seorang siswi yang memiliki hubungan cukup dekat dengan Lee Jin Sung. Ia cinta dengan perdamaian dan sangat menentang perkelahian. Walaupun ia cukup dekat dengan Lee Jin Sung, tetapi ia juga terlihat tertarik dengan Park Hyung-Seok. Kim Mi Jin adalah wanita yang anggun dan ramah sehingga menjadi idola di kelasnya. Ia adalah salah satu alasan mengapa Lee Jin Sung berhenti bertindak agesif. Pengisi suara dari Kim Mi Jin diisi oleh Jang Mi. Kemudian dalam serial Netflix (bahasa Inggris) diisi oleh Nikki Sooho.

5. Park Ha Neul

Park Ha NeulPark Ha Neul Foto: dok. Lookism/LINE Webtoon

Park Ha Neul merupakan karakter yang juga satu sekolah dengan Park Hyung-Seok. Ia dikenal sebagai siswa yang berpenampilan cukup seksi dan genit terhadap pria-pria di sekolahnya. Ia juga kerap berpenampilan modis dari waktu ke waktu. Park Ha Neul juga sosok yang baik terhadap semua orang, bahkan orang asing sekalipun. Walaupun terkadang perbuatan baiknya tidak menguntungkan baginya. Pengisi suara Park Ha Neul diisi oleh Sa Moon-Young dan dalam serial Netflix (bahasa Inggris) diisi oleh Courtney Lin.

6. Choi Soo-Jung

Choi Soo-JungChoi Soo-Jung Foto: dok. Lookism/LINE Webtoon

Karakter Choi Soo-Jung memiliki persamaan dengan Park Hyung-Seok yang bisa menghuni dua tubuh dalam satu waktu. Ia menyimpan kebencian dengan orang-orang yang berparas menarik. Menurutnya, semua orang yang berparas menarik itu egois dan hanya peduli dengan penampilan saja. Sama seperti Park Hyeong-seok, Choi Soo-jung juga memiliki jadwal perubahan di tubuhnya. Siang hari, ia menjadi Soo-jung yang cantik, sedangkan malam hari, ia jadi gadis gendut yang tidak menarik.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT