Taejoon Park Rilis Webtoon Baru, Masih soal Isu Bully di Korea

Tia Agnes - detikHot
Senin, 20 Apr 2020 13:22 WIB
Taejoon Park
Foto: Tia Agnes/detikHOT
Jakarta -

Nama Taejoon Park atau Park Tae Jun dikenal sebagai webtoonist (komikus) kenamaan Korea Selatan. Ia dikenal menulis webtoon 'Lookism' dan 'Loser Life' yang melambungkan namaya hingga terkenal ke Asia.

Taejoon Park baru saja merilis webtoon terbaru akhir pekan lalu. Berjudul 'How to Fight', tiga episode gratisnya sudah bisa dibaca di LINE Webtoon Indonesia.

Baru rilis dua hari, webtoon yang masuk ke dalam genre action itu sudah memiliki lebih dari 109 pengikut. Karya terbarunya masih menceritakan isu bully yang terjadi di Korea Selatan.

Dalam webtoon 'How to Fight' menceritakan tentang remaja bernama Hobin yang dikenal pecundang di sekolah terpaksa menjadi ikon Newtube. Gara-gara perkelahian bersama temannya tak sengaja diunggah, Hobin menjadi kaya raya.



Demi menyelamatkan ibunya yang sedang dirawat di rumah sakit, ia pun menghalalkan segala cara termasuk cara belajar untuk berkelahi. Serta membuat konten yang bagus di Newtube.

Webtoon 'How to Fight' Karya Taejoon ParkWebtoon 'How to Fight' Karya Taejoon Park Foto: Istimewa



Taejoon Park pernah mengatakan isu perundungan yang terjadi di Korea, juga banyak terjadi di negara-negara Asia lainnya. Ketika diwawancarai detikcom saat ia berkunjung di Indonesia pada Desember 2018, ia mengatakan isu bully ingin membuat mata publik terbuka.



"Pembaca akan membaca webtoon dengan perasaan masing-masing yang berbeda. Banyak pembaca yang akan mendiskusikan isu bullying ini. Setidaknya karena webtoon yang saya tulis, orang akan lebih peduli lagi dengan isu perundungan," kata Taejoon Park.

Dua tahun lalu, ia memang sempat menceritakan akan menulis cerita webtoon dengan genre action. Hal itu diwujudkannya bulan ini.

"Saya berharap saya bisa menjadi komikus yang bisa menulis tema apapun lagi. Selanjutnya ingin menggarap komik romance lalu action," ujar komikus yang karyanya sudah terbit cetak di Korea dan Jepang.



Simak Video "Manajer Ungkap Hasil Check Up Kesehatan Tukul Arwana"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)