Hal Menarik Drakor Island, Pertarungan Sengit Lawan Monster di Pulau Jeju

ADVERTISEMENT

Hal Menarik Drakor Island, Pertarungan Sengit Lawan Monster di Pulau Jeju

Diah Retno Andani - detikHot
Jumat, 30 Des 2022 14:46 WIB
Drama Korea Island
Foto: Dok. TVING
Jakarta -

Tiga orang yang sangat berbeda bekerjasama dalam pertarungan sengit melawan para monster di Pulau Jeju. Kim Nam Gil, Lee Da Hee dan Cha Eun Woo jadi harapan terkahir umat manusia dalam drama Korea Island.

Drama aksi fantasi yang melibatkan kekuatan baik dan jahat ini akan tayang pada 30 Desember 2022 di Prime Video. Simak deretan hal menarik dari drama Island di bawah ini:

1. Adaptasi Webtoon

Drama Korea IslandDrama Korea Island Foto: Dok. TVING

Drama Island diadaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama. Kisahnya sendiri sebenarnya telah ada sejak tahun 1997. Namun, dibuat ulang kembali oleh dua kreator legendaris Yoo In Wan dan Yang Kyung Il. Seri terbaru terbit pada 11 Mei 2016 hingga 15 Februari 2018 melalui Naver Webtoon. Dalam webtoon ini dipenuhi dengan monster dan adegan yang menegangkan. Island akan menginterpretasikan kembali legenda dan dongeng pulau Jeju.

2. Pertarungan sengit dengan monster di Pulau Jeju

Drama Korea IslandDrama Korea Island Foto: Dok. TVING

Cerita dalam drama mengambil konflik yang intens dengan para monster di Pulau Jeju. Karakter dalam cerita tentu akan mengahadapi pertarungan dengan para monster. Mereka akan berperang melawan kejahatan yang mencoba menghancurkan dunia. Di samping itu, dengan mengambil set di Pulau Jeju diharapkan dapat menambah minat penonton terhadap drakor Island ini.

Pemandangan indah Pulau Jeju yang dikombinasikan dengan kemunculan para monser. Kisah ini akan menciptakan suasana aneh, sehingga menimbulkan sisi misterius Pulau Jeju. Apalagi dengan sentuhan mitologis yang juga ditambahkan dalam alur cerita tersebut. Di pulau ini, segala hal yang tampak tak beraturan akan bersatu untuk menciptakan cerita yang lebih menarik dan memikat.

3. Karakter dan pemain drama Island

Drama Korea IslandDrama Korea Island Foto: Dok. TVING

Kim Nam Gil, Lee Da Hee, dan Cha Eun Woo jadi tiga pemain utama dalam drama Island ini. Kim Nam Gil memerankan karakter Ban, pembunuh yang sangat terampil dan jarang menunjukan emosinya. Sedari kecil dia dibesarkan untuk melindungi dunia dari kejahatan. Kini dia bertanggung jawab untuk menemukan dan melenyapkan semua makhluk berbahaya.

Lee Da Hee berperan sebagai Won Min Ho, dia merupakan putri dari keluarga kaya. Dikirim ke Pulau Jeju untuk bekerja sebagai guru setelah terlibat dalam kontroversi besar. Namun, di pulau tersebut dia justru menjadi incaran para monster. Selanjutnya Cha Eun Woo berperan sebagai John, seorang pendeta yang melakukan misi pengusiran setan untuk tujuan mulia di sana.

4. Karakter setengah manusia dan setengah iblis

Drama Korea IslandDrama Korea Island Foto: Dok. TVING

Karakter Ban yang diperankan oleh Kim Nam Gil merupakan campuran dari setengah manusia dan setengah iblis. Meskipun mungkin hal ini terlihat agak memusingkan, tapi dia tidak ingin penonton bingung terhadap perannya. Untuk itu, dia menjelaskan dalam sebuah wawancara bahwa pondasi awal karakternya merupakan manusia.

"Saya ingin memastikan bahwa ketika dia menunjukkan sisi iblisnya, itu tidak akan membuat penonton kecewa. Meskipun begitu, pada dasarnya pondasi karakter dia adalah manusia," katanya, dikutip dari Manila Bulletin.

5. Peran pertama sebagai pendeta

Drama Korea IslandDrama Korea Island Foto: Dok. TVING

Cha Eun Woo telah membintangi berbagai drama. Dia banyak memerankan karakter cowok tampan yang pintar seperti halnya dalam drama True Beauty dan My ID Is Gangnam Beauty. Namun, dalam drama Island, dia mendapat peran baru yang belum pernah dicoba sebelumnya. Selain itu, fakta bahwa karakternya secara pribadi merupakan penggemar K-Pop dan K-Drama membuatnya benar-benar dapat memahami karakter tersebut.

"Saya pikir karena fakta itulah saya ingin memerankan karakter khusus seorang pendeta dan itu adalah salah satu alasan mengapa saya lebih menginginkan karakter ini," kata Cha Eun Woo.

6. Trailer

Trailer dari drama Korea Island telah dirilis. Memperlihatkan para pendeta, monster, mata yang menyala-nyala, tangisan, dan tubuh yang berlumuran darah. Sesuai takdir mereka, para karakter harus berjuang melawan segala rintangan untuk membebaskan orang-orang dari cinta, kutukan, dan hubungan yang tidak dapat dipatahkan. Simak trailer tersebut di sini:

[Gambas:Youtube]




(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT