5 Hal Menarik tentang The Glory, Drakor Terbaru Song Hye Kyo

ADVERTISEMENT

5 Hal Menarik tentang The Glory, Drakor Terbaru Song Hye Kyo

Sayyidatus Syarifah - detikHot
Senin, 05 Des 2022 17:30 WIB
Drama Korea The Glory
Foto: dok. Netflix
Jakarta -

Song Hye Kyo kembali menyapa penggemar lewat drama terbarunya berjudul The Glory. Drama ini mulai jadi perbincangan hangat para pecinta Drama Korea.

Selain dibintangi Song Hye Kyo, The Glory juga akan dibintangi oleh Lee Do Hyun, Lim Ji Yeon, Yeom Hye Ran, dan Park Sung Hoon. Drama garapan Ahn Gil Ho ini disebut akan menjadi drama yang penuh dengan plot twist. Sebelum menyaksikan, simak 5 fakta menarik drakor The Glory yang mungkin belum kamu tau.

1. Drama Thriller Pertama Song Hye Kyo

The Glory merupakan drama bergenre thriller pertama bagi Song Hye Kyo. Thriller adalah genre yang benar-benar baru untuknya. Aktris Korea Selatan itu mengungkapkan bahwa ini adalah genre yang sangat ingin ia coba selama berkarier di dunia seni peran. Ia juga mengungkapkan perasaannya yang senang, khawatir, serta gugup ketika membintangi drama ini.

Song Hye Kyo berperan sebagai Dong Eun, siswa SMA yang bercita-cita menjadi arsitek namun terpaksa harus putus sekolah karena menjadi target bullying. Penggemar sangat antusias menantikan kembalinya Song Hye Kyo ke layar kaca

2. Aksi Balas Dendam

Drakor ini mengangkat kisah siswa SMA yang menjadi korban bullying oleh sekelompok orang. Beberapa tahun berlalu, pelaku bullying pun mempunyai anak. Ketika sang anak masuk Sekolah Dasar, tak disangka siswa SMA yang dulunya menjadi korban bullying menjadi guru untuk anak-anak dari pelaku bullying tersebut. Dari sana lah misi balas dendam dimulai. Korban bullying akan membalaskan dendamnya atas apa yang telah ia terima ketika duduk di bangku SMA dulu.

3. Naskahnya Ditulis Kim Eun Sook

The GloryThe Glory Foto: The Glory (dok. Netflix)

Kim Eun Sook merupakan penulis skenario ternama di Korea Selatan. Banyak drama-drama populer yang naskahnya ditulis oleh wanita 49 ini antara lain The Heirs, Gentleman's Dignity, Secret Garden, The City Hall, dan masih banyak lagi. The Glory merupakan proyek Kim Eun Sook bersama Song Hye Kyo setelah Descendants of The Sun. Banyak penggemar yang berekspetasi tinggi karena drakor ini ditulis oleh Kim Eun Sook.


4. Lee Do Hyun Mempertimbangkan Tawaran The Glory

Lee Do HyunLee Do Hyun Foto: dok Instagram @dohyunniee

Lee Do Hyun menjadi salah satu aktor yang juga membintangi drama korea terbaru The Glory. Ia akan beradu akting dengan Song Hye Kyo. Namun, sebelumnya ia sempat mempertimbangkan tawaran untuk tampil di drama ini. Agensi yang menaungi Lee Do Hyun, Yuehua Entertaiment membenarkan hal tersebut. Tetapi akhirnya ia menerima tawaran untuk bermain di drama ini dan di daulat menjadi pemeran utama bersama Song Hye-kyo.

5. Disutradarai Ahn Gil Ho

Tak hanya penulis naskahnya yang populer, The Glory digarap oleh sutradara yang juga populer yaitu Ahn Gil Ho. Ahn Gil Ho terkenal dengan drama-drama garapannya yang seperti Memories of the Alhambra, Watcher, dan Record of Youth. Ahn Gil Ho menggaet Song Hye Kyo dan Lee Do Hyun untuk bermain dalam proyek terbarunya tersebut. Song Hye Kyo pun mengaku sangat antusias untuk bekerja sama dengan sutradara kondang itu. The Glory akan tayang 30 Desember 2022 di Netflix dengan jumlah 8 episode.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT