O Yeong Su Bantah Lakukan Pelecehan Seksual

ADVERTISEMENT

O Yeong Su Bantah Lakukan Pelecehan Seksual

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 26 Nov 2022 08:25 WIB
Jakarta -

Kabar dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh aktor O Yeong Su menghebohkan publik. Ia diduga menyentuh seorang perempuan secara tidak pantas pada 2017.

Mengenai kabar tersebut, O Yeong Su akhirnya buka suara. Dikutip dari JTBC, ia membantah telah melakukan pelecehan seksual.

O Yeong Su menegaskan hanya memegang tangannya tanpa niat lain. Sang aktor juga mengungkapkan permintaan maafnya kepada korban yang melaporkan kasus tersebut ke kepolisian.

"Aku hanya memegang tangannya untuk memandunya berjalan di sekitar danau," ungkap O Yeong Su.

"Aku minta maaf karena dia (korban) bilang tidak akan mempermasalahkan hal ini, tapi bukan berarti aku mengakui tudingan tersebut," tegasnya.

Sebelumnya, Kantor Kejaksaan Distrik Suwon Cabang Seongnam mendakwa O Yeong Su pada 25 November 2022 atas dugaan pelecehan seksual tanpa penahanan. Ia dituding menyentuh tubuh seorang perempuan dengan tidak pantas pada tahun 2017.

Pihak kepolisian menerima pengaduan korban pada Desember 2021 dan meneruskan dokumen terkait kepada otoritas yang lebih tinggi pada Februari 2022. Pihak berwajib kemudian mewawancarai pada saksi dan meninjau pendapat pengacara, namun memutuskan untuk tak melanjutkan kasus pada April 2022.

Korban pun mengajukan banding setelah mendengar keputusan kepolisian. Banding pun diterima, sehingga kasus diselidiki ulang oleh pihak kejaksaan.

Setelahnya, hasil penyelidikan menemukan bukti yang mendukung dugaan pelecehan seksual. Sehingga, kasus yang menyeret nama O Yeong Su ini pun naik ke pengadilan.

Sehubungan dengan kasus itu, Kantor Kejaksaan Distrik Suwon Cabang Seongnam dikabarkan telah memberi dakwaan tanpa penahanan kepada O Yeong Su.

O Yeong Su dikenal luas lewat perannya sebagai kakek Oh Il Nam, atau pemain nomor 001 di Squid Game. Ia meraih penghargaan Golden Globe 2022 lewat perannya tersebut.

(dal/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT