O Yeong Su 'Kakek Squid Game' Terjerat Kasus Pelecehan Seksual

ADVERTISEMENT

O Yeong Su 'Kakek Squid Game' Terjerat Kasus Pelecehan Seksual

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 26 Nov 2022 07:27 WIB
Jakarta -

Sebuah kabar mengejutkan terdengar dari bintang Squid Game, O Yeong Su. Pemeran Oh Il Nam, atau pemain nomor 001 di Squid Game tersebut diduga melakukan pelecehan seksual.

Kantor Kejaksaan Distrik Suwon Cabang Seongnam mendakwa O Yeong Su pada 25 November 2022 atas dugaan pelecehan seksual tanpa penahanan. Ia dituding menyentuh tubuh seorang perempuan dengan tidak pantas pada tahun 2017.

Pihak kepolisian menerima pengaduan korban pada Desember 2021 dan meneruskan dokumen terkait kepada otoritas yang lebih tinggi pada Februari 2022. Pihak berwajib kemudian mewawancarai pada saksi dan meninjau pendapat pengacara, namun memutuskan untuk tak melanjutkan kasus pada April 2022.

Korban pun mengajukan banding setelah mendengar keputusan kepolisian. Banding pun diterima, sehingga kasus diselidiki ulang oleh pihak kejaksaan.

Setelahnya, hasil penyelidikan menemukan bukti yang mendukung dugaan pelecehan seksual. Sehingga, kasus yang menyeret nama O Yeong Su ini pun naik ke pengadilan.

Sehubungan dengan kasus itu, Kantor Kejaksaan Distrik Suwon Cabang Seongnam dikabarkan telah memberi dakwaan tanpa penahanan kepada O Yeong Su.

Kabar ini tentunya mencoreng nama baik O Yeong Su yang sebelumnya memenangkan piala Golden Globe atas perannya di Squid Game. Ia membawa pulang piala untuk kategori Best Performance by an Actor in a Supporting Role in a Series, Limited Series, or Motion Picture Made for Television.

O Yeong Su diketahui debut sebagai aktor pada 1981. Ia kerap dipercaya membintangi karakter biksu hingga pemuka agama.

Selain Squid Game, sejumlah drama populer yang pernah dibintanginya adalah Queen Seondeok hingga God of War.

(dal/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT