Ada Adegan Pesta Halloween, The Fabulous Tunda Tayang Usai Tragedi Itaewon

ADVERTISEMENT

Ada Adegan Pesta Halloween, The Fabulous Tunda Tayang Usai Tragedi Itaewon

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 03 Nov 2022 17:30 WIB
Drama Korea The Fabulous
Drama Korea The Fabulous. Foto: Dok. Netflix
Jakarta -

Tragedi Halloween Itaewon menewaskan setidaknya 156 orang. Setelah kejadian tersebut, Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol menetapkan masa berkabung hingga 5 November 2022.

Keputusan tersebut membuat sejumlah acara TV, comeback, hingga konser ditunda atau dibatalkan. Salah satunya seperti drama Korea The Fabulous yang dijadwalkan tayang di Netflix pada 4 November 2022.

Dikutip dari Naver, keputusan untuk menunda The Fabulous bukan hanya karena ditetapkannya masa berkabung. Hal itu juga karena ada adegan yang dianggap sensitif tentang pesta Halloween.

Dalam trailer yang dirilis pada 28 Oktober 2022, The Fabulous memperlihatkan gambaran festival Halloween yang menunjukkan para pemeran mengenakan berbagai macam busana. Walaupun adegannya terlihat kecil, namun momen tersebut rupanya berpengaruh besar pada jalannya cerita.

Adegan festival dalam Halloween tak hanya disisipkan sebagai tontonan. Adegan tersebut juga menjadi pintu dari segala macam emosi yang diperlukan untuk memahami perkembangan drama.

Memotong adegan tersebut sepenuhnya tidak semudah kelihatannya karena bisa mengganggu alur cerita. Sehingga, keputusan terbaik yang diambil oleh Netflix adalah menunda penayangan The Fabulous hingga waktu yang masih belum ditentukan.

The Fabulous merupakan drama Korea yang mengangkat kisah empat sahabat yang mengejar mimpi di dunia mode yang kompetitif. Keempatnya berusaha mengejar mimpi sambil menyeimbangkan pekerjaan yang penuh tuntutan, dilema cinta, dan malam-malam liar di kota.

The Fabulous dibintangi oleh sejumlah aktor muda seperti Choi Min Ho SHINee, Chae Soo Bin, Lee Sang Un, hingga Park Hee Jung. Drama ini ditayangkan sebanyak 8 episode.

Drama ini disutradarai oleh Kim Jung Hyun yang sebelumnya sukses lewat Gentleman's Dignity hingga A Korean Odyssey. Naskah The Fabulous ditulis oleh Kim Ji Hee dan Im Jin Sun.



Simak Video "Halloween Kemungkinan Bakal Dilarang dari Siaran Korea Selamanya"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT