Drakor Little Women Berhenti Tayang di Vietnam karena Masalah Sejarah

ADVERTISEMENT

Drakor Little Women Berhenti Tayang di Vietnam karena Masalah Sejarah

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 07 Okt 2022 15:05 WIB
Drama Korea Little Women
Foto: dok. tvN
Jakarta -

Little Women menyisakan dua episode terakhir. Drama Korea yang dibintangi oleh Kim Go Eun hingga Wi Ha Joon tersebut menjadi salah satu drama favorit yang tayang saat ini.

Walaupun begitu, drama ini mendapatkan protes besar dari masyarakat Vietnam. Hal tersebut karena adanya dugaan distorsi sejarah dari salah satu adegan di episode 8.

Dalam episode tersebut, seorang veteran perang dari Korea Selatan terlihat membual tentang rasio pembunuhan antara pasukan Korea Selatan dan Viet Cong (tentara komunis). Veteran perang itu mengklaim masing-masing pasukan Korea telah membunuh antara 20 hingga 100 tentara Vietnam.

Dalam dialognya, sang aktor menyebut 'pasukan Korea adalah pahlawan Perang Vietnam'. Hal ini memicu kemarahan para pencinta drama Korea di Vietnam.

Akibatnya, pihak Otoritas Penyiaran dan Informasi Elektronik Vietnam (ABEI) meminta agar penayangan Little Women dihentikan di Netflix Vietnam. Mereka menyatakan adegan yang membahas tentang Perang Vietnam di episode 3 dan 8 merupakan penyimpangan sejarah dan berbeda dari kebenaran sesungguhnya.

Mengenai kontroversi tersebut, perwakilan Studio Dragon, sebagai rumah produksi, angkat bicara. Mereka berjanji akan lebih berhati-hati ke depannya ketika membahas sejarah negara lain.

"Kami ingin bicara tentang kekhawatiran mengenai salah satu adegan di Little Women. Kami ke depannya akan lebih memperhatikan masalah sosial dan budaya yang sensitif dalam produksi konten-konten kami di masa mendatang," ungkap pihak Studio Dragon.

Little Women merupakan drama Korea yang menceritakan tiga orang saudara perempuan yang tumbuh dalam kemiskinan. Ketiganya terjerat permasalahan dengan salah satu keluarga terkaya di Korea Selatan dan terlempar dalam dunia penuh keserakahan dan kekuasaan yang belum pernah mereka ketahui sebelumnya.



Simak Video "K-Talk: Intrik Si Kaya Vs Miskin di 'Little Women'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT