D.O EXO <i>Comeback</i> di Drakor Bad Prosecutor, Ini 3 Alasan Kamu Wajib Nonton!

ADVERTISEMENT

D.O EXO Comeback di Drakor Bad Prosecutor, Ini 3 Alasan Kamu Wajib Nonton!

Diah Retno Andani - detikHot
Jumat, 07 Okt 2022 12:04 WIB
Drama Korea Bad Prosecutor
Foto: Dok. KBS2
Jakarta -

Bad Prosecutor jadi drama pertama D.O EXO setelah menyelesaikan tugas wajib militer. Memiliki total keseluruhan 12 episode, drama ini merupakan pengganti drama If You Wish Upon Me. Bad Prosecutor tayang perdana pada 5 Oktober 2022 di KBS.

Bad Prosecutor menceritakan seorang jaksa berandal dalam sebuah drama aksi investigasi. Jin Jung (diperankan D.O EXO) senang melibatkan dirinya dalam mengumpulkan gerombolan orang jahat yang mengambil keuntungan dari kekayaan dan kekuasaan.

Drama tersebut merupakan kolaborasi antara sutradara Kim Sung Ho yang sebelumnya pernah menggarap serial Netflix Move to Heaven, bersama dengan penulis Lim Young Bin yang juga ikut menulis drama Sketch. Selain D.O EXO, deretan aktor seperti Lee Se Hee, Ha Joon, Kim Sang Ho, Lee Si Eon juga ikut tampil dalam drama Bad Prosecutor.

Kim Sung Ho mendeskripsikan drakor Bad Prosecutor sebagai sajian kombo karena di dalamnya terdapat banyak hal menarik. Di antaranya karakter khusus jaksa berandal, penyelidikan misteri, hingga adanya genre komedi.

"Ini tidak bisa dibandingkan dengan drama lain dalam genre yang sama. Di atas segalanya, perbedaan terbesar adalah penampilan D.O dalam drama," katanya dalam sebuah wawancara dikutip Kamis (6/10/2022).

Selain itu, D.O EXO juga memberitahukan alasannya bergabung dalam drama Bad Prosecutor. Dia mengungkapkan hal ini pada saat konferensi.

"Naskahnya menarik. Pesona setiap karakter sangat besar, jadi saya memutuskan untuk tampil," katanya.

Sebelum bergabung dalam drama Bad Prosecutor, D.O EXO juga telah bermain dalam beberapa drama dan film. Diantaranya ada 100 Days My Prince, My Annoying Brother, Swing Kids, dan lainnya. Kualitas dari aktingnya sudah tidak perlu diragukan lagi, bahkan D.O EXO telah mematahkan stigma bahwa seorang idol tidak dapat berakting dengan baik.

Bad Prosecutor jadi drakor yang telah dinantikan sejak lama. Berikut ini alasan mengapa kamu harus nonton drama ini:

Bad ProsecutorBad Prosecutor Foto: dok. KBS2

1. Alur cerita

Biasanya drama aksi investigasi menghadirkan sosok jaksa yang tegas dan berwibawa. Namun, lain halnya dengan drama Korea Bad Prosecutor. Drama ini malah memperlihatkan seorang jaksa berandal.

Melalui teaser drama tersebut juga diperlihatkan tingkah tak biasa seorang jaksa yang diperankan oleh D.O. EXO. Selain itu, dilihat dari penampilannya juga dibuat berbeda dengan tampilan jaksa pada umumnya yang suka mengenakan pakaian jas rapi. Bad Prosecutor seolah terus membuat penonton penasaran dengan hal gila apa yang akan dilakukan oleh jaksa tersebut.

2. Jadi drama comeback D.O. EXO

Bad Prosecutor jadi drama pertama D.O. EXO setelah menyelesaikan wajib militernya. Diketahui pemilik nama asli Do Kyungsoo ini mengikuti wajib militer pada 1 Januari 2019, dia bertugas sebagai tentara aktif. Lalu, pada 25 Januari 2021, dia telah menyelesaikan masa wajib militer yang dijalaninya selama 19 bulan.

3. Deretan pemain berbakat

Pemain pendukung drama Korea Bad Prosecutor juga tak kalah bersinar. Lee Se Hee misalnya, merupakan aktris yang debut di tahun 2015 dan telah membintangi banyak drama Korea seperti Hospital Playlist 2, Live On, hingga My Roomate is Gumiho. Selain dua pemeran utama tersebut, drama ini juga turut dibintangi oleh Ha Joon, Kim Sang Ho, Lee Si Un, Joo Bo Young dan masih banyak lagi.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT