ADVERTISEMENT

Drakor The Law Cafe Jadi Sorotan Petinggi WHO

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 08 Sep 2022 13:10 WIB
Drama Korea The Law Cafe
Foto: Dok. KBS
Jakarta -

The Law Cafe mencuri perhatian sejak resmi menayangkan dua episode pertama pada 5 dan 6 September 2022. Kepopuleran drama ini pun mencuri perhatian petinggi WHO.

The Law Cafe merupakan drama Korea garapan KBS yang dibintangi oleh Lee Seung Gi dan Lee Se Young. Drama ini mendapatkan rating yang cukup tinggi, yaitu 7,1 persen di awal penayangannya.

Kini, The Law Cafe mendapatkan pujian dari petinggi WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus. Melalui akun Twitter-nya, ia mengunggah sebuah potongan video salah satu adegan.

Dalam adegan tersebut, Kim Jung Ho (Lee Seung Gi) tengah memberikan nasihat kepada dua perempuan paruh baya di depannya. Sambil menikmati hidangan bersama, Kim Jung Ho menyebut kandungan garam di masakan mereka terlalu banyak.

"WHO merekomendasikan tidak makan lebih dari 2 ribu mg sodium setiap harinya. Itu sekitar 5 gram garam," ungkap Kim Jung Ho.

Tedros Adhanom Ghebreyesus pun berterima kasih kepada The Law Cafe karena memasukkan hal tersebut ke salah satu adegannya.

"Terima kasih memasukkan rekomendasi dari WHO mengenai konsumsi garam #LeeSeungGi dan @MyLoveKBS di drama terbaru kalian #TheLawCafe," tulis Tedros Adhanom Ghebreyesus.

"Tentu saja #LessSalt (mengurangi garam) sangat baik bagi kesehatan kita. Tidak boleh lebih dari 1 sendok teh perhari," pungkasnya.

Postingan tersebut tentu saja mendapatkan perhatian dari fans K-Drama. Banyak yang memuji drama The Law Cafe yang mempromosikan hidup sehat lewat dialognya.

"Drama yang bagus dengan pesan yang bagus," ujar salah satu fans.

"Mengetahui seberapa banyak garam yang aku konsumsi bulan ini, aku tidak bisa berhenti berterima kasih kepada Kim Jung Ho untuk informasi yang sangat bagus ini," tambah lainnya.

The Law Cafe merupakan drama Korea yang dibuat berdasarkan webtoon berjudul Love According to Law. Bercerita tentang Kim Jung Ho, mantan jaksa yang kini menjadi tuan tanah, dan Kim Yoo Ri, seorang pengacara yang memutuskan berhenti dari firma hukumnya.

Kim Yoo Ri menyewa satu kamar di gedung milik Kim Jung Ho dan membuka sebuah kafe bernama Law Cafe. Bukan hanya untuk nongkrong, kafe tersebut juga membuka konsultasi masalah hukum.



Simak Video "Bos WHO Puji Drakor 'The Law Cafe' Lee Seung Gi Gegara Garam"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT