ADVERTISEMENT

4 Drakor Baru Tayang di Viu September, Ada yang Diangkat dari Kisah Nyata

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 31 Agu 2022 14:38 WIB
Toxic
Foto: Toxic (dok. Viu)
Jakarta -

Sejumlah drama Korea dengan kisah seru akan kembali hadir selama September 2022. Salah satunya The Law Cafe yang merupakan drama comeback Lee Seung Gi.

Selain the Law Cafe, ada The Empire hingga Toxic yang akan tayang mulai September 2022. Drama-drama tersebut bisa disaksikan di Viu.

Berikut daftar lengkap drama Korea baru yang akan tayang di Viu selama September 2022:

1. The Law Cafe

The Law CafeThe Law Cafe Foto: The Law Cafe (dok. Viu)

The Law Cafe merupakan ajang reuni Lee Seung Gi dan Lee Se Young setelah sebelumnya membintangi proyek yang sama lewat A Korean Odyssey. Ini juga menjadi drama comeback sang aktor setelah sebelumnya sukses lewat Mouse.

The Law Cafe merupakan drama yang diadaptasi dari web-novel berjudul Love According to Law. Drama ini bercerita tentang Kim Yu Ri, bintang Kontes Kecantikan yang menjadi pengacara.

Ia pernah bekerja di sebuah firma hukum besar yang kemudian ditinggalkan demi membuka sebuah kedai kopi bernama Law Cafe. Kafe tersebut bertempat di sebuah gedung yang dimiliki oleh Jung Ho, teman SMA-nya. Jung Ho diketahui adalah seorang pengusaha yang cerdas dan pernah menjadi jaksa.

2. The Empire

The EmpireThe Empire Foto: The Empire (Dok. Viu)

The Empire mengungkap skandal seks paling kotor dari para aristokrat papan atas yang bergerak di bidang hukum. Mereka mengenakan jubah bergengsi dan bersumpah untuk berjuang demi keadilan, tapi nyatanya menjadi sosok yang serakah.

Ketika sosok mayat ditemukan di kampus sekolah hukum, kehidupan pribadi mereka terancam terungkap. The Empire dibintangi oleh Kim Sun Ah yang sebelumnya sukses lewat My Lovely Sam Soon hingga City Hall.

3. My Perfect Roommate

My Perfect RoommateMy Perfect Roommate Foto: My Perfect Roommate (dok. Viu)

Sebagai bagian dari Proyek Program Lansia Hidup Sendiri yang digagas pemerintah, Nenek Geum Boon yang selalu hidup sendiri, mendapatkan teman sekamar baru bernama Ji Woong. Ia merupakan seorang pekerja paruh waktu profesional. Keduanya belajar untuk beradaptasi satu sama lain dan mengatasi perbedaan mereka untuk membentuk jenis keluarga baru.

Serial drama ini dibintangi oleh Choi Woo Sung, yang terkenal akan perannya sebagai Lee Dan di My Roommate Is a Gumiho. Ia akan beradu peran dengan Na Moon Hee, seorang aktris veteran yang telah memenangkan penghargaan Aktris Terbaik dalam tiga acara penghargaan bergengsi, yaitu Penghargaan Seni Baeksang ke-54, Penghargaan Blue Dragon ke-38, dan Penghargaan Grand Bell ke-55 untuk perannya dalam I Can Speak (2017).

4. Toxic

ToxicToxic Foto: Toxic (dok. Viu)

Jung Tae Hun adalah kepala dokter pusat trauma di rumah sakit. Putranya pingsan karena penyakit paru-paru dan istrinya Han Gil Ju meninggal mendadak karena penyakit yang sama.

Tae Hun mencoba menemukan hubungan yang sama antara penyakit mereka dan mengetahui bahwa selama beberapa tahun, banyak orang telah mengunjungi rumah sakit dan mengeluhkan gejala yang sama. Kesamaan dari kasus-kasus tersebut adalah mereka semua menggunakan desinfektan pelembab udara. Sementara itu, saudara perempuan Gil Ju, Han Young Ju, bekerja sebagai jaksa dan melakukan penyelidikan kasus itu bersama Tae Hun.

Saat kantornya menghentikannya untuk menyelidiki kasus, Young Ju berhenti dari pekerjaannya dan mulai bekerja sebagai pengacara sambil terus menyelidiki kasus itu. Saat mereka mengunjungi korban dan mengumpulkan bukti, mereka mengungkap rahasia penyakit paru-paru akut.

Serial ini dibintangi oleh Kim Sang Kyung, Seo Young Hee, Lee Sun Bin, Yoon Kyung Ho. Sedikit fakta menarik, cerita ini adalah berdasarkan kejadian nyata dari desinfektan pelembab udara, yang terjual sekitar 10 juta botol dari 1995 hingga 2011. Hal ini adalah bencana kimia terburuk dalam sejarah Korea dengan lebih dari 1 juta korban.



Simak Video "Bos WHO Puji Drakor 'The Law Cafe' Lee Seung Gi Gegara Garam"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT