ADVERTISEMENT

Indonesia Masuk 5 Besar Negara Paling Heboh soal Drakor di Twitter

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 30 Agu 2022 17:53 WIB
Jisoo Blackpink
Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Selama beberapa tahun terakhir, drama Korea tak hanya dinikmati oleh warga negaranya saja. Saat ini, kepopuleran mereka sudah sampai skala internasional.

Media yang kerap kali digunakan oleh fans Korea untuk mengobrol soal drama-drama Korea favorit mereka adalah Twitter. Tak satu-dua kali sejumlah drama Korea menjadi trending topic setelah kemunculan episode baru.

Twitter Korea belum lama ini merilis daftar negara-negara yang paling heboh soal drama Korea sepanjang 2022. Indonesia masuk dalam daftar 5 besar bersama dengan negara-negara Asia dan Amerika Serikat.

Posisi pertama untuk negara yang paling heboh soal drama Korea tentu saja ditempati oleh Korea Selatan sebagai negara yang memproduksi tontonan tersebut. Posisi kedua ditempati oleh Thailand, sementara posisi ketiga ditempati oleh Amerika Serikat.

Filipina berada di posisi keempat sebagai negara yang paling heboh soal drama Korea. Sementara Indonesia ada di posisi lima.

Selain kelima negara tersebut, Twitter Korea juga merilis daftar negara yang masuk 10 besar. Negara-negara tersebut adalah India, Malaysia, Brasil, Jepang, dan Inggris secara berurutan.

Twitter Korea juga merilis daftar drama Korea yang paling banyak dibicarakan di Twitter. Posisi pertama ditempati oleh Snowdrop, yang dibintangi oleh Jung Hae In dan Jisoo BLACKPINK.

Tepat di bawah Snowdrop, ada Twenty Five Twenty One dan Business Proposal yang berhasil membuat baper para penonton. Posisi keempat ditempati oleh All of Us are Dead, dan Our Beloved Summer di posisi kelima.

Sementara di kategori film, Broker menjadi film yang paling banyak dibicarakan di Twitter. Film lain yang menempati posisi dua hingga lima adalah Hunt, The Witch: Part2. The Other One, The Roundup, dan Emergency Declaration.



Simak Video "10 Drakor Paling Hits di Minggu Keempat Juli"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT