ADVERTISEMENT

Mengenang Peran-peran Yoo Ju Eun, Bintang Drama Korea yang Bunuh Diri

Tim detikcom - detikHot
Senin, 29 Agu 2022 15:48 WIB
Yoo Ju Eun
Foto: (dok. Instagram @yoojueunn)
Jakarta -

Kepergian Yoo Ju Eun secara tiba-tiba meninggalkan duka mendalam bagi keluarga. Sebelum meninggal dunia, sang mendiang menulis sebuah surat berisi ungkapan perasaan untuk yang terakhir kalinya.

Yoo Ju Eun merupakan aktris kelahiran 1995. Ia debut sebagai aktris pada 2018.

Akting perdananya bisa disaksikan melalui drama Korea Big Forest. Ia berperan sebagai Casey dalam drama tersebut.

Big Forest merupakan drama Korea yang dibintangi oleh Shing Dong Yub hingga Jung Sang Hoon yang berperan sebagai diri mereka sendiri. Drama ini bercerita tentang sosok Shin Dong Yub yang pernah menjadi bintang besar pada masanya Sementara Jung Sang Hoon dikisahkan merupakan ayah tunggal yang bekerja sebagai lintah darat.

Pada 2019, Yoo Ju Eun kembali membintangi sebuah drama Korea. Ia beradu peran dengan Kang Ji Hwan hingga Kyung Soo Jin lewat drama Korea Joseon Survival.

Yoo Ju Eun berperan sebagai seorang karakter bernama Cho Sun. Drama bertemakan perjalanan waktu ini menceritakan sosok Han Jung Rok (Kang Ji Hwan) yang kembali ke tahun 1562 karena sebuah insiden. Ia bertemu dengan Kkeok Jeong (Song Won Seok) di tahun itu dan menciptakan sebuah keajaiban.

Namun setelah membintangi drama Joseon Survival, Yoo Ju Eun tidak mengambil proyek akting baru hingga 2022. Lama tak terdengar kabarnya, sang aktris dikabarkan meninggal dunia bunuh diri.

Dalam surat yang dituliskan sebelum bunuh diri, Yoo Ju Eun mengungkap kesulitan yang ia alami sebagai aktris. Ia menyebut mimpinya sebagai berkah dan kutukan di waktu yang bersamaan.

"Aku sangat ingin melakukan akting. Mungkin akting adalah segalanya bagiku atau bagian dari diriku. Tapi ternyata tidak mudah untuk mengejar keinginan tersebut. Aku tidak mau melakukan hal lain, dan hal ini sangat menyedihkan. Aku kemudian menyadari kalau punya mimpi adalah sebuah berkah dan kutukan di waktu yang sama," ungkap Yoo Ju Eun pada suratnya.

"Aku yakin Tuhan tidak akan mengirimku ke nerakan karena Tuhan sangat menyayangiku. Tuhan akan mendengar dan menjagaku. Jadi aku berharap kalian tidak khawatir," lanjutnya.

Yoo Ju Eun meninggal dunia bunuh diri di usia 27 tahun. Pemakaman akan digelar pada 31 Agustus 2022.

Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman www.intothelightid.org/cari sebagai laman yang didedikasikan untuk mencari layanan kesehatan mental terdekat. Laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat dibaca di www.intothelightid.org/tolong.



Simak Video "Aktris Yoo Ju Eun Meninggal Dunia Akibat Bunuh Diri"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT