ADVERTISEMENT

Sutradara Train to Busan Garap Live-Action Manga Parasyte: The Grey

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 24 Agu 2022 21:10 WIB
CANNES, FRANCE - MAY 14:  (L-R) Actors Jung Yu-mi, Gong Yoo, Kim Su-an and director Yeon Sang-ho attend  the
Foto: Andreas Rentz/Getty Images
Jakarta -

Sutradara Train to Busan, Yeon Sang Ho, digaet buat menyutradarai proyek live-action manga Jepang Parasyte: The Grey. Proyek serial itu akan ditayangkan di Netflix.

Ditulis Variety, Yeon Sang Ho bakal mengarahkan deretan bintang Korea yang sudah digaet buat proyek tersebut. Di antaranya Jeon So Nee, Koo Kyo Hwan, dan Lee Jung Hyun telah dikonfirmasi bakal jadi bintang Parasyte: The Grey. Climax Studio dan Wow Point bakal jadi tim produksi serial itu buat Netflix.

Jeon So Nee sebelumnya main di When My Love Blooms dan Encounter. Dalam proyek itu, dia akan memerankan salah satu karakter yang menjadi korban parasit. Koo Kyo Hwan sebelumnya main di Ashin of the North dan sekuel Train to Busan: Peninsula akan memerankan karakter bernama Seol Kang Woo yang sedang mencari adiknya yang hilang.

Lee Jung Hyun yang sebelumnya main di Roaring Currents akan berperan sebagai pemimpin Team Grey, tim yang akan melawan parasit. Suaminya tewas karena parasit ini, sehingga dia pun mendedikasikan hidupnya untuk membasmi mereka.

Parasyte: The Grey merupakan sebuah cerita tentang makhluk parasit yang tak-terindentifikasi yang hidup dalam tubuh manusia dan berusaha untuk memperkuat diri mereka. Lama kelamaan parasit itu mengganggu kehidupan manusia dan para manusia pun mulai berperang melawan mereka.

Manga Parasyte: The Grey dikarang oleh Iwaaki Hitoshi yang diterbitkan oleh Kodansha dalam Morning Open Zkan dan majalah Monthly Afternoon. Komik itu dirilis di antara tahun 1988 hingga 1995 dengan penjualan menembus angka 25 juta kopi di lebih dari 20 negara.

Kisah Parasyte: The Grey menggabungkan antara fantasi dan filosofi. Sepanjang sejarahnya, komik itu sudah dibuat anime dan film live-action di antara tahun 2014 dan 2015. Kedua filmnya meraup angka US$22,4 juta.

Buat adaptasi Netflix, Yeon Sang Ho akan bekerja sama dengan penulis skenario Ryu Young Jae. Proyek Netflix Ryu Young Jae sebelumnya adalah Money Heist: Korea - Joint Economic Area. Sebelumnya Yeon Sang Ho sudah merilis serial Hellbound juga di Netflix.

Tak sabar menantikan karya terbaru Yeon Sang Ho!

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT