ADVERTISEMENT

Duh! 'Anna' Drakor Terbaru Suzy Dapat Kecaman dari Netizen

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 01 Jul 2022 14:03 WIB
Drama Korea Anna
Drama Korea Anna. Foto: dok. Coupang Play
Jakarta -

Suzy kembali ke layar kaca lewat drama Korea terbaru berjudul Anna. Drama Korea tersebut tayang secara eksklusif di Coupang Play.

Anna merupakan serial psychological thriller tentang Yumi (dibintangi oleh Suzy) yang kehilangan sebagian dari hidupnya karena sebuah kebohongan. Drama ini juga dibintangi oleh Jung Eun Chae dan Kim Jun Han.

Namun, drama ini mendapatkan respons yang kurang baik dari netizen China. Hal tersebut karena sebuah adegan yang terjadi di episode dua.

Dalam adegan tersebut, karakter Suzy mendatagi sebuah toko yang menjual barang desainer bekas. Ia berniat menjual sebuah jam tangan yang diterimanya sebagai hadiah.

Salah satu pegawai di toko tersebut diceritakan memberitahu Suzy bahwa jam tangan yang ia miliki tak berharga. Bahkan disebut sudah banyak diberitakan merupakan jam tipuan.

"Anda tidak tahu? Jam ini dibuat di China tapi mereka melabelinya dengan kalimat 'Swiss Made' karena mereka berhasil menjual jam dari Swiss. Mereka kemudian menjualnya dengan harga KRW 8 juta padahal biaya pembuatannya hanya KRW 100 ribu," ujar sang pegawai toko kepada karakter Suzy.

Dialog itu pun menjadi ramai dibicarakan di situs Weibo di China. Para netizen China menyebut drama yang dibintangi Suzy sangat kontroversial.

Mereka merasa tak terima karena dialog tersebut seakan-akan menyebut barang yang dibuat di China kualitasnya tidak bagus. Bahkan, nama Suzy pun ikut mendapatkan kritikan dari netizen China.

"Drama Korea semakin tidak bisa ditonton. Mereka sudah tidak punya pasar di China lagi jadi mereka bisa bicara buruk tentang negara lain. Hal ini sangat bodoh," ujar salah satu netizen.

"Walaupun naskahnya ditulis oleh seorang penulis, Suzy masih tetap mau membintangi drama ini setelah membaca naskahnya," tambah lainnya.

Mengenai kontroversi ini, baik Suzy maupun pihak Anna masih belum angkat bicara.



Simak Video "Suzy Segera Rilis Single Digital Pertamanya 'Satelite'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT