5 Drakor Seru yang Angkat Tema Pemberantasan Korupsi

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 02 Des 2021 20:25 WIB
Melancholia
Foto: dok. tvN
Jakarta -

Drama Korea selalu menyuguhkan kisah-kisah yang bagus untuk menarik perhatian para penonton. Biasanya, drakor selalu muncul dengan kisah romantis antara sepasang kekasih yang selalu bikin baper.

Akan tetapi, ada juga serial drama yang mengangkat kisah korupsi yang tidak kalah seru. Para karakter jahat yang selalu melakukan korupsi ini sukses bikin penonton gregetan dibuatnya.

Berikut sederet drama Korea yang memiliki kisah korupsi yang bisa kamu tonton.

Yuk, simak!

1. Melancholia

[Gambas:Youtube]

Walaupun drama ini bergenre romantis, tapi ada unsure korupsi di sebuah sekolah yang membuat drama ini menjadi berbeda. Melancholia menceritakan tentang Ji Yoon Soo (Im Soo Jung), seorang guru matematika di Sekolah Menengah Ahseong swasta bergengsi yang juga merupakan sarang korupsi.

Di sekolah, dia bertemu Baek Seung Yoo (Lee Do Hyun), seorang siswa bermasalah yang berada di peringkat terbawah kelas yang kini menjadi nomor satu di kelas berkat pengajaran darinya. Yoon Soo tidak pernah tahu bahwa perhatian dan interaksinya dengan Seung Yoo akan menciptakan desas-desus tentang skandal seksual guru-murid di antara siswa dan orang tua lainnya, yang mengakibatkan dia dipecat dari pekerjaannya.

Empat tahun kemudian, Yoon Soo dan Seung Yoo bertemu lagi. Sekarang keduanya sebagai orang dewasa dan bersatu untuk mengungkap korupsi di SMA Ahseong, dan untuk mendapatkan kembali reputasi Yoon-soo sebagai seorang guru.

2. Good Manager

[Gambas:Youtube]

Drama bergenre komedi ini berkisah tentang Kim Sung Ryong (Namgoong Min), seorang akuntan terampil yang masuk ke sebuah perusahaan bernama TQ Group sebagai manajer menengah di departemen akuntansi dengan tujuan menggelapkan uang dari perusahaan.

Lambat laun, Sung Ryong perlahan menyadari bahwa dia lebih suka melawan korupsi perusahaan dan memperjuangkan hak-hak karyawan daripada menyelesaikan misi yang awalnya dia lakukan.

3. Bad and Crazy

[Gambas:Youtube]

Segera tayang pada 17 Desember nanti, Bad and Crazy menceritakan tentang Soo Yeol (Lee Dong Wook) yang telah menjalani seluruh hidupnya sebagai detektif polisi materialistis, tetapi berubah menjadi juara untuk keadilan dan berjuang melawan korupsi polisi ketika persona tersembunyi bernama K (Wi Ha Joon) terbangun di dalam dirinya.

4. Vagabond

[Gambas:Youtube]

Vagabond berkisah tentang Cha Dal Gun (Lee Seung Gi) menjadi harimau sejak menghadapi kematian keponakannya dalam kecelakaan pesawat misterius. Dipicu oleh penutupan besar-besaran dari insiden tersebut, ia memulai perjalanan untuk menemukan kebenaran.

Sementara itu, Go Hae Ri (Suzy), putri tertua seorang marinir yang telah meninggal selama operasi. Dia selalu ingin menjadi pegawai negeri biasa untuk menghidupi keluarganya, tetapi hidup punya rencana lain dan dia berakhir sebagai agen Badan Intelijen Nasional (NIS). Kehidupan mereka terjalin saat mereka menemukan jaringan korupsi yang kusut di balik kecelakaan pesawat.

5. Tracer

TracerTracer Foto: (dok. ist)

Dibintangi Im Si Wan, Tracer menceritakan sebuah drama balas dendam diatur di Divisi Pajak Kantor Regional Seoul. Hwang Dong Joo (Im Si Wan), manajer tim yang baru diangkat untuk Biro Investigasi, tampan tetapi memiliki lidah yang tajam.

In Tae Joon (Son Hyun Joo) telah mendapatkan posisinya sebagai Komisaris melalui tindakan korupsi dan ilegal, sambil mempertahankan sikap sombongnya.



Simak Video "Ada Staf Positif Covid-19, Drakor 'Melancholia' Tunda Penayangan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)