Lee Eol Aktor It's Okay to Not Be Okay Meninggal Dunia

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 27 Mei 2022 11:36 WIB
Lee Eol di Its Okay to Not Be Okay
Foto: Lee Eol di It's Okay to Not Be Okay (dok. ist)
Jakarta -

Kabar duka kini terdengar dari dunia akting Korea Selatan. Aktor Lee Eol meninggal dunia.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Starit Entertainment sebagai agensi Lee Eol. Sang mendiang mengembuskan napas terakhir pada Kamis (26/5) usai berjuang melawan kanker tenggorokan.

"Setelah berjuang melawan kanker tenggorokan, Lee Eol meninggal dunia," ujar pihak manajemen.

Lee Eol disemayamkan di Seoul Medical Center. Rencananya, pemakaman akan diadakan pada 28 Mei 2022.

Diketahui, Lee Eol divonis mengidap kanker sejak 2021. Ia divonis mengidap kanker tenggorokan setelah merampungkan drama Korea terakhirnya, Voice 4.

Lee Eol memulai kariernya di dunia seni peran sejak tahun 1993. Di awal kariernya, ia lebih aktif muncul di film layar lebar.

Sepanjang kariernya, Lee Eol kemudian juga membintangi sejumlah drama Korea dan film populer. Salah satu peran yang paling diingat adalah saat ia membintangi drama Korea It's Okay to Not Be Okay. Ia memerankan sosok Ko Dae Hwan, salah satu pasien di rumah sakit.

Setelahnya, Lee Eol muncul beberapa kali sebagai pemeran pendukung di sejumlah drama populer. Di antaranya 18 Again, di mana ia berperan sebagai ayah Choi Il Kwon hingga Move to Heaven.

Lee Eol terakhir kali tampil di layar kaca lewat drama Korea Voice 4. Ia memerankan sosok Yang Bok Man.

Sementara untuk perannya di layar lebar, proyek terakhir Lee Eol adalah The Policeman's Lineage yang diatayangkan pada 2022. Ia memerankan sosok Seo Joong Ho.

Sebelumnya, Lee Eol juga tampil di film The 9th Night yang ditayangkan di Netflix, Kim Ji Young: Born 1982, hingga Insadong Scandal dan Nowehere to Turn.



Simak Video "Aktor 'It's Okay to Not Be Okay' Lee Eol Meninggal Dunia karena Kanker"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)