ADVERTISEMENT

5 Cowok Playboy di Drakor, Ganteng-ganteng Buaya!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 01 Mar 2022 20:05 WIB
Nevertheless
Foto: (dok. Instagram @jtbcdrama) Meski wajahnya rupawan, namun kelakuan para pria ini kerap bikin geregetan. Hati-hati pada para buaya!
Jakarta -

Drama Korea nggak jarang menampilkan sosok pria tampan yang doyan gonta-ganti pasangan. Meski wajahnya rupawan, namun kelakuan para pria ini kerap bikin geregetan penonton. Ketidaksetiaannya bikin kesal, aksinya menggoda wanita pun bisa banget mengundang amarah.

Berikut ini beberapa karakter drama Korea yang dikenal punya image playboy:

1. Park Jae Eon (Nevertheless)

NeverthelessNevertheless Foto: (dok. Instagram @jtbcdrama)

Song Kang memerankan Park Jae Eon di Nevertheless. Karakter ini sempat bikin penonton gerah sekaligus terbuai dengan rayuan mautnya. Park Jae Eon dikisahkan tak ingin berkomitmen dengan cewek manapun sampai akhirnya dia bertemu dengan Yu Na Bi. Meski perjalanan cintanya tidak langsung mulus, namun pada akhirnya Park Jae Eon bertemu dengan sosok yang sesuai frekuensinya.

2. So Yi Jung (Boys Over Flowers)

Kim BumKim Bum Foto: Kim Bum (dok. Instagram)

Diperankan oleh Kim Bum, So Yi Jung merupakan salah satu personel F4 yang juga doyan main perempuan. Meski punya pesona yang tidak terbantahkan, tapi karena sosoknya yang tidak setia bikin penonton jadi sedikit kesal. Beruntung dia akhirnya bertemu tambatan hati dan tobat.

3. Joo Dan Tae (The Penthouse)

Joo Dan Tae Suami Shim Soo RyeonJoo Dan Tae Suami Shim Soo Ryeon Foto: dok. SBS

Yang satu ini pastinya nggak akan dilupakan penonton drama Korea makjang, The Penthouse. Diperankan oleh aktor Uhm Ki Joon, karakter Joo Dan Tae sangat ikonik karena bisa dengan baik menutup kelakuan playboy-nya. Orang kayak gini nih harus dijauhi di dunia nyata!

4. Cha Eun Ho (Romance is a Bonus Book)

Romance Is A Bonus BookRomance Is A Bonus Book Foto: (dok. ist)

Dalam drama Korea Romance is a Bonus Book, karakter Cha Eun Ho dikisahkan sebagai sosok playboy. Dia dihidupkan oleh aktor Lee Jong Suk. Cha Eun Ho adalah seorang penulis dan editor sukses yang sering gonta-ganti pacar.

5. Jang Bong Hwan (Mr. Queen)

Pemain drama Korea Mr. QueenPemain drama Korea Mr. Queen Foto: Dok. tvN

Penampilan Choi Jin Hyuk singkat saja di drama Korea Mr. Queen sebelum akhirnya jiwa karakter bernama Jang Bong Hwan itu terlempar ke masa lalu dan masuk ke tubuh seorang ratu. Di masa kini, Jang Bong Hwan adalah sosok playboy. Namun kelakuannya amat kocak sehingga saat dia muncul di awal episode, alih-alih kesal dengan sikapnya, penonton malah dibuat tertawa.

Playboy atau buaya darat memang bukan hanya ada di drama Korea saja karena sosoknya bisa kita temukan di dunia nyata. Terlebih di era media sosial seperti sekarang ini, mereka pun jadi lebih mudah untuk mencari mangsa. Siapapun bisa jatuh dalam perangkapnya tapi memang yang kerap kali disasar oleh para buaya darat di dunia nyata adalah orang-orang yang galau.

"Ya buaya darat itu selalu mencari mangsa melalui media sosial. Biasa yang diincar adalah janda-janda galau atau wanita yang telah menikah namun rumah tangganya sedang bermasalah dan buaya darat memanfaatkan celah ini untuk melancarkan aksinya. Mulai dari memperhatikan foto-foto yang diunggah oleh mangsanya. Kemudian memberikan komentar hingga melayangkan pesan singkat yang berujung saling bertukar nomor telepon. Si buaya darat ini akan menunjukkan rasa simpatik yang mendalam dan menebarkan banyak harapan-harapan palsu," kata Detektif Asmara, Jubun, yang juga menjabat CEO Aman Sentosa Investigation Agency.

Sosok Detektif Jubun.Sosok Detektif Jubun. Foto: dok. Istimewa

Pria yang membuka jasa detektif partikelir soal hubungan tersebut mengingatkan untuk selalu berhati-hati dengan orang-orang yang merayu di media sosial. Selalu skeptis dan tidak mudah percaya adalah kunci penting buat terhindar dari rayuan buaya darat. Tidak hanya itu, pentingnya menjaga nalar dan logika berpikir juga diperlukan.

"Jatuh cinta itu perkara sepele dan sederhana. Kamu bisa jatuh cinta dengan teman baru atau orang asing yang baru kamu kenal lewat aplikasi pertemanan. Tapi, momen jatuh cinta yang sesaat dan tiba-tiba belum bisa menjanjikan apa-apa. Cinta kilat seperti itu bisa saja semakin kuat, dan kemudian sekejap hilang berganti cinta yang lain. Cinta yang sungguh-sungguh biasanya sudah melewati berbagai ujian. Melewati momen bahagia, sedih, hingga perasaan kecewa. Menghadapi badai kehidupan bersama. Namun, cinta yang kuat menjadikan kalian bisa bertahan. Bukan memilih menyerah lalu mencari cinta yang lain," kata Detektif Jubun.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT