Lee Jung Jae-Jung Ho Yeon Cetak Sejarah, Aktor Asia Pertama Menang SAG Awards

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 28 Feb 2022 10:20 WIB
Lee Jung-Jae accepts the award for outstanding performance by a male actor in a drama series for
Lee Jung Jae menang piala SAG Awards. Foto: Chris Pizzello/Invision/AP/Chris Pizzello
Jakarta -

Sejumlah bintang Squid Game saat ini tengah berada di California, Amerika Serikat untuk menghadiri SAG Awards (Screen Actors Guild Awards). Serial TV Korea Selatan tersebut dinominasikan dalam 4 kategori di ajang penghargaan tersebut.

Aktor Lee Jung Jae dinominasikan dalam kategri Outstanding Peformance by a Male Actor in a Drama Series. Ia bersaing dengan sejumlah aktor papan atas seperti Brian Cox, Billy Crudup, Kieran Culkin, dan Jeremy Strong.

Lee Jung Jae pun dinyatakan sebagai pemenang kategori tersebut. Ia menjadi aktor Asia pertama yang memenangkan piala SAG Awards.

Saat diminta untuk berpidato di atas panggung, Lee Jung Jae ditemani seorang penerjemah. Sang aktor mengaku sudah mempersiapkan pidato, tetapi memutuskan untuk tidak membacanya.

"Ya Tuhan, terima kasih banyak! Ini merupakan sebuah hal yang sangat besar yang bisa terjadi padaku," ungkap Lee Jung Jae.

"Aku sebenarnya menulis sesuatu, tapi tampaknya aku tidak akan bisa membacanya. Terima kasih kepada SAG-AFTRA Awards, terima kasih kepada penonton global yang menyukai Squid Game. Terima kasih juga tim Squid Game," pungkasnya.

Selain Lee Jung Jae, Jung Ho Yeon juga dinominasikan bersama Jennifer Aniston hingga Reese Witherspoon di kategori Outstanding Performance by a Female Actress in a Drama Series. Jung Ho Yeon juga membawa pulang piala untuk kategori tersebut.

"Terima kasih banyak. Aku selama ini duduk di depan depan layar lebar, melihat Anda semua dan bermimpi suatu hari bisa menjadi seorang aktris. Aku sangat, sagat berterima kasih. Terima kasih sudah membuka pintu untukku, terima kasih kru Squid Game," ujarnya saat berpidato tanpa bisa menahan air mata.

Squid Game menjadi serial TV non-Inggris pertama yang dinominasikan di SAG Awards. Serial tersebut dinoninasikan dalam kategori Outstanding Peformance by an Ensamble in a Drama Series, yang merupakan penghargaan utama dalam kategori drama.

Selain itu, aktor Lee Jung Jae dan Jung Ho Yeon, Squid Game juga dinominasikan dalam kategori Outstanding Action Performance by a Stunt Ensemble in a Comedy or Drama Television Series.



Simak Video "Alasan Lee Jung Jae 'Squid Game' Pilih Tak Hadiri Golden Globes"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)