Grid, Drakor Comeback Kim A Joong hingga Seo Kang Joon

ADVERTISEMENT

Grid, Drakor Comeback Kim A Joong hingga Seo Kang Joon

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 26 Feb 2022 17:03 WIB
Drama Korea Grid
(Foto: dok. Disney+ Hotstar) Grid, Drakor Comeback Kim A Joong hingga Seo Kang Joon
Jakarta -

Disney+ Hotstar belum lama ini merilis drama Korea original terbaru berjudul Grid. Drama ini mempersatukan sejumlah bintang papan atas seperti Seo Kang Joon, Kim A Joong, Kim Moo Yul, hingga Lee Si Young.

Grid mengangkat kisah Kim Sae Ha (Seo Kang Joon), seorang pegawai agensi pemerintah misterius yang dikenal sebagai 'Biro'. Ia menghabiskan waktu 24 tahun melacak sosok misterius bernama The Ghost.

Jung Sae Byeok (Kim A Joong), adalah seorang detektif yang juga menyelidiki kasus The Ghost. Ia terseret dalam kasus memburu sosok tersebut setelah menemukan petunjuk yang kembali membuka kasus buntu.

Belum lama ini, detikcom diberi kesempatan untuk mewawancarai dua aktor utama, Kim A Joong dan Kim Moo Yul. Drama ini merupakan drama kembalinya Kim A Joong ke layar kaca setelah 5 tahun.

"Ya, aku tahu. Sudah lama sejak aku terakhir main drama, kan? Aku berharap bisa kembali lebih cepat, tapi aku melakukan yang terbaik. Aku tidak pernah beristirahat," ungkap Kim A Joong.

"Aku tidak pernah bilang pada diriku sendiri, 'A Joong ayo istirahat.' Aku tidak pernah bilang seperti itu. Aku selalu menerima naskah, dan meninjaunya. Tapi tidak ada yang kuambil. Tapi aku sangat senang akhirnya bisa kembali dengan proyek yang membuatku bangga," lanjutnya.

Grid juga menjadi drama kembalinya Seo Kang Joon setelah 2 tahun vakum. Ia terakhir kali tampil di layar kaca melalui When the Weather is Fine pada 2020.

"Seo Kang Joon berperan sebagai Sae Ha. Ia memilih sendiri jalan hidup yang sepi, mengerikan, dan penuh perjuangan ini. Untuk menggambarkan karakternya, Seo Kang Joon sangat baik dalam menunjukkan kesedihan, kesendirian, atau luka di masa lalu. Ia berhasil membawa emosi tersebut dengan matanya," jelas Kim Moo Yul.

"Seo Kang Joon itu tidak hanya sekadar wajah tampan. Au bisa melihat dia memerankan karakternya dengan berbagai cara. Para penonton akan bisa melihat wajah-wajah barunya di drama Grid," pungkasnya.

Grid saat ini masih bisa disaksikan di Disney+ Hostar.

(dal/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT