ADVERTISEMENT

Sutradara Ungkap Rencana Musim Kedua All of Us Are Dead

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 09 Feb 2022 10:35 WIB
Drama Korea All of Us Are Dead
Foto: Instagram @netflixkr
Jakarta -

All of Us Are Dead langsung menjadi serial Netflix terpopuler di dunia. Sutradara Lee JQ pun mengungkap rencananya untuk melanjutkan serial ini ke musim kedua.

Dalam wawancaranya dengan Wikitree belum lama ini, Lee JQ mengungkap kemungkinan dibuatnya musim kedua melihat kepopuleran yang diraih oleh All of Us Are Dead saat ini. Walaupun sangat ingin melanjutkan kisah ke musim kedua, tapi masih belum ada konfirmasi dari Netflix mengenai rencana tersebut.

"Jika musim pertama terus mendapatkan kepopuleran untuk jangka panjang, saya rasa ada kemungkinan untuk melanjutkannya ke musim kedua," ungkap Lee JQ.

"Secara pribadi, saya sangat ingin membuat musim kedua. Tapi sampai saat ini masih belum ada konfirmasi secara resmi," lanjutnya.

Walaupun begitu, Lee JQ sudah mempersiapkan alur cerita kalau pada akhirnya All of Us Are Dead memang benar kembali dengan musim kedua. Jika di musim pertama fokus cerita ada di perbandingan antara remaja dan orang dewasa, musim kedua sang sutradara ingin memfokuskan diri pada kehidupan manusia yang selamat dan para zombie.

"Jika di musim pertama All of Us Are Dead memperlihatkan perbandingan dan kontras dari bagaimana remaja dan orang dewasa menghadapi serangan zombie, di musim kedua saya ingin menunjukkan perbandingan antara manusia yang berhasil selamat dengan kawanan zombie," jelas Lee JQ.

Diceritakan tak semua zombie di All of Us Are Dead menjadi monster yang menyerang manusia. Ada beberapa dari mereka yang imun, dan masih bisa berbicara layaknya manusia biasa namun tetap membutuhkan darah.

(Awas spoiler!)

Di episode 11, salah satu pemeran utama, Lee Cheong San, diceritakan tewas setelah bertarung dengan karakter antagonis, Gwi Nam. Banyak penonton yang kecewa atas kematian Cheong San dan berharap ia kembali di musim kedua.

Mengenai hal ini, sutradara JQ memberikan komentar. Ia mengaku memiliki rencana soal Cheong San, tapi masih belum bisa diungkap.

"Jika Cheong San hidup lagi, kurasa banyak penonton yang tak bisa menerima tapi pasti ada juga yang senang. Kami sudah punya rencana, tetapi sulit untuk berbagi hal itu sekarang," ujar sang sutradara.

"Saya sudah punya gambaran seperti apa jika semua aktor, termasuk Cheong San, muncul di musim kedua. Tentu saja akan ada plot twist yang lebih banyak dari musim pertama," pungkasnya.



Simak Video "'All Of Us Are Dead 2' Confirm! Lee Cheong San Masih Hidup?"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT