Squid Game Serial Non-Inggris Pertama yang Dinominasikan di PGA Awards

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 28 Jan 2022 10:20 WIB
Squid Game
Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Squid Game kembali menjadi sorotan di ajang penghargaan internasional. Kali ini, mereka dinominasikan di ajang Producers Guild Of America Awards atau PGA Awards.

Producers Guild Of America Awards mengumumkan daftar nominasi untuk tahun ini pada 27 Januari 2022. Squid Game menjadi serial tidak berbahasa Inggris (non-Inggris) pertama yang dinominasikan dalam ajang penghargaan tersebut.

Squid Game dinominasikan dalam kategori Best Episodic Drama. Mereka akan bersaing dengan The Handmaid's Tale, The Morning Show, Succession, dan Yellowstone.

Sebelumnya, Squid Game juga menjadi serial non-Inggris pertama yang dinominasikan di ajang Screen Actors Guild (SAG) Awards. Di ajang tersebut, mereka juga akan bersaing dengan The Handmaid's Tale, The MOrning Show, Succession, dan Yellowstone.

Tahun 2021, Squid Game telah mengantongi sejumlah piala dari penghargaan internasional. Di antaranya Gotham Awards dan membawa pulang piala Breakthrough Series - Long Form.

Squid Game juga membawa pulang piala Bingeworthy Show of the Year dari People's Choice Awards. Selain itu, Jung Jae Il memenangkan kategori Score - TV Show/Limited Series untuk musik di Squid Game di ajang Hollywood Music in Media Awards.

Squid Game merupakan drama Korea bertemakan survival game yang menceritakan 456 manusia saling bersaing untuk memperebutkan hadiah uang senilai 45.6 miliar. Mereka bahkan rela kehilangan nyawa untuk mengikuti game yang berbahaya.

Squid Game dibintangi oleh sejumlah aktor papan atas Korea Selatan seperti Lee Jung jae, Park Hee Soo, hingga Wi Ha Joon. Drama ini juga memperkenalkan para aktor baru seperti Jung Ho Yeon dan Anupam Tripathi.

Squid Game terdiri dari sembilan episode dengan memfokuskan cerita dengan permainan anak-anak yang terkenal di Korea Selatan. Drama ini masih bisa disaksikan di Netflix.



Simak Video "Karakter Gi-Hun dan Front Bakal Kembali di 'Squid Game' Season 2"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)