ADVERTISEMENT

2 Episode Terakhir Snowdrop Ditayangkan di Hari yang Sama

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 22 Jan 2022 15:27 WIB
Jung Hae In dan Jisoo BLACKPINK untuk Snowdrop
Foto: (Dok. Disney+ Hotstar)
Jakarta -

Saat ini Snowdrop sudah tayang sebanyak 11 episode. Masih ada lima episode tersisa sebelum drama Kore Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae In ini tamat.

Memasuki episode-episode akhir, pihak JTBC mengumumkan akan menayangkan 2 episode terakhir Snowdrop di hari yang sama. Seharusnya, drama tersebut berakhir pada 5 Februari 2022, namun perubahan ini membuat Snowdrop akan berakhir pada 30 Januari 2022.

"Snowdrop akan menayangkan episode 15 dan 16 di hari yang sama, pada 30 Januari 2022 mulai pukul 22.00 (waktu Korea Selatan)," ujar pihak stasiun TV.

Salah satu tim produksi Snowdrop pun mengungkap alasannya. Perubahan tersebut dilakukan untuk menghormati Tahun Baru Lunar yang jatuh pada 1 Februari 2022.

Sejumlah TV di Korea Selatan diketahui selalu mengubah jadwal program penayangannya saat tahun baru tiba.

Snowdrop merupakan drama Korea yang berlatar tahun 1987. Im Soo Ho (Jung Hae In) dan Eun Young Ro (Jisoo) adalah mahasiswa di sebuah universitas bergengsi di Seoul.

Suatu hari, Soo Ho tiba-tiba masuk ke asrama wanita dalam keadaan berlumuran darah. Eun Young Ro menyembunyikannya dan merawat lukanya meski menghadapi bahaya di bawah pengawasan ketat.

Sebelumnya, drama ini menjadi kontroversi karena diduga melakukan distorsi sejarah. Snowdrop pun dihadapkan dengan petisi untuk menghentikan penayangan, yang sudah ditandatangani lebih dari 200 ribu orang.

Berdasarkan petisi yang dilayangkan kepada Blue House tersebut, salah satu adegan yang melibatkan pemeran utama perempuan dianggap melenceng dari sejarah.

Pemeran utama perempuan dianggap keliru saat menyelamatkan mata-mata dari gerakan pro-demokrasi. Mata-mata tersebut adalah pemeran utama pria.

Selain itu, petisi juga membahas soal lagu yang diputar dalam salah satu adegan. Salah satu pemeran pendukung laki-laki dari Badan Perencanaan Keamanan Nasional diceritakan sedang mengejar mata-mata.

Dalam adegan Snowdrop tersebut, sebuah lagu bersejarah yang melambangkan gerakan pro-demokrasi pun diputar. Hal tersebut rupanya membuat sejumlah netizen tidak nyaman.



Simak Video "Penuh Kontroversi, Snowdrop Tak Mengecewakan dari Segi Rating"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT