Swnowdrop Langsung Tayang 3 Episode Pekan Ini

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 23 Des 2021 15:48 WIB
Drama Korea Snowdrop
Foto: Dok. JTBC
Jakarta -

Setelah resmi ditayangkan, Snowdrop kembali menghadapi petisi penolakan yang ditandatangani lebih dari 200 ribu orang. Walaupun penuh protes dan kecaman, drama Korea yang dibintangi Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae In tersebut akan tetap ditayangkan.

Kini, JTBC mengumumkan perubahan jadwal penayangan Snowdrop untuk pekan ini. Tak seperti biasanya, episode ketiga, empat, dan lima akan ditayangkan di pekan yang sama.

"Episode 3-5 Snowdrop akan ditayangkan pekan ini mulai 24 Desember (Jumat) sampai 26 Desember (Minggu)," ungkap JTBC.

"Episode 3 akan ditayangkan 24/12 pukul 22.30 KST, episode 4 ditayangkan 25/12 pukul 22.30 KST, dan episode 5 ditayangkan 26/12 pukul 22.30 KST," lanjutnya.

Dalam pernyataannya, JTBC menganggap segala protes dan kecaman yang diarahkan kepada Snowdrop merupakan kesalahpahaman karena drama ini baru menayangkan 2 episode saja. Sehingga, pihak stasiun TV memutuskan mengubah jam tayang agar cerita bisa terungkap lebih banyak.

"Dalam episode 3-5 yang akan ditayangkan pekan ini, cerita akan mengungkap alasan karakter Su Ho, mata-mata Korea Utara, dikirim ke Korea Selatan. Begitu juga tentang hubungannya dengan sistem kekuasaan yang melanggar hukum, dan mengapa karakternya menyama sebagai mahasiswa yang melakukan unjuk rasa," tambah JTBC.

"Cerita selanjutnya akan mengungkap Badan Perencanaan Keamanan Nasional adalah organisasi yang membawa mata-mata dari Utara ke Selatan, juga soal perebutan kekuasaan dan uang yang sebenarnya terjadi antara pemimpin Utara dan Selatan. Cerita kemudian akan mengungkap bagaimana para karakter muda akan terjerat dalam hubungan rahasia antara para pemimpin dari kedua belah pihak," jelasnya.

JTBC berharap setelah ditayangkannya 3 episode pekan ini, dapat mengurangi kesalahpahaman yang terjadi. Mereka juga berjanji akan terus mendengarkan komentar dan pendapat publik.

Dengan ditayangkannya 3 episode Snowdrop pekan ini, variety show Liberation Town, yang seharusnya ditayangkan setiap Jumat, akan ditayangkan pada 25 Desember pukul 18.50 waktu Korea Selatan.



Simak Video "Pernyataan JTBC Soal 'Snowdrop' yang Dituding Mendistorsi Sejarah"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)