5 Hal yang Bikin Bulgasal: Immortal Souls Menarik Buat Diikuti

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Senin, 20 Des 2021 11:26 WIB
Bulgasal Immortal Souls
Foto: dok. tvN
Jakarta -

Drama Korea Bulgasal: Immortal Souls baru saja menangkan dua episode perdananya pada 18-19 Desember 2021. Berisi enam belas episode, drama ini berkisah tentang seorang makhluk abadi yang dikutuk sejak lahir dan dibebaskan dari kematian.

Dia ingin membalas dendam dengan memulai pencariannya untuk merebut kembali jiwanya dan mengakhiri dendam 600 tahun. Bulgasal menelan biaya produksi yang sangat fantastis sebesar 40 Miliar won atau Rp 482 miliar.

Berikut sederet hal menarik tentang drakor Bulgasal: Immortal Souls. Yuk, simak!

1. Dibintangi Sederet Aktor Populer

Drama ini dibintangi oleh sederet aktor populer, seperti Lee Jin Wook, Kwon Na Ra, Lee Joon, dan Gong Seung Yeon. Jin Wook berperan sebagai Dan Hwal, pria yang dulunya manusia, tapi berubah menjadi makhluk abadi. Kwon Na Ra sebagai Min Sang Woon, wanita yang dulunya makhluk abadi, tapi kini telah menjadi manusia lewat peristiwa tragis.

Lee Joon sebagai Ok Eul Tae, makhluk abadi yang memiliki rahasia dan menikmati keabadiannya. Gong Seung Yeon berperan sebagai Dan Sol, mantan istri Dan Hwal dari keluarga yang kuat.

2. Pemeran Utama yang Sempat Berubah

Awalnya, pemeran Dan Hwal diberikan kepada aktor senior, Won Bin. Akan tetapi, aktor yang telah lama hiatus dari dunia seni peran itu menolak tawaran berakting di Bulgasal. Akhirnya, karakter utama pria diperankan oleh Lee Jin Wook.

3. Drama Kim Woo Seok Satu-Satunya di 2021

Member boyband Up10tion dan X1, Kim Woo Seok akan kembali berakting di drama Bulgasal. Sebelumnya, dia melakukan debut aktingnya di web drama Twenty Twenty yang tayang pada 2020.

Di drama terbarunya ini, Woo Seok berperan sebagai Nam Do Yoon, seorang siswa SMA yang mengikuti Dan Hwal seperti anak anjing. Penampilan aktingnya akan terlihat di episode 3 nanti.

4. Reuni Lee Jin Wook dan Sutradara Sweet Home

Bulgasal sendiri akan diarahkan oleh sutradara Jang Young Woo. Ini juga menjadi ajang reuni bagi Lee Jin Wook dan Jang Young Woo yang sebelumnya pernah bekerja sama di serial drama Netflix, Sweeet Home.

5. Sinematografi yang Indah dan Rapi

Saat menonton episode perdana Bulgasal, penonton akan dimanjakan dengan kualitas CGI yang begitu indah dan rapi. Bahkan, transisi dari era Goryeo ke masa modern pun terlihat mulus dan terasa tidak canggung.

tvN sendiri menggandeng Studio Dragon sebagai pihak produksi untuk efek CGI. Meski sama-sama menelan biaya fantastis dan diproduksi dengan perusahaan yang sama, tapi sinematografi yang ditampilkan Bulgasal dan Jirisan terlihat berbeda.

Sebelumnya, Jirisan, yang ditayangkan sebelum Bulgasal, sempat dikritik karena sinematografi yang dihasilkan di luar ekspektasi penonton.



Simak Video "Ustaz Yusuf Mansur Bicara Viral Beli Real Madrid Jadi 'Real Masjid'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)