Sinopsis The King of Tears, Lee Bang Won Tentang Berdirinya Joseon

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Jumat, 10 Des 2021 17:53 WIB
The King of Tears, Lee Bang Won
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Setelah menayangkan The King's Affection, KBS kembali menayangkan drama sageuk bertajuk The King of Tears, Lee Bang Won. Berbeda dengan drama sejarah pada umumnya, drama ini murni menceritakan sejarah dan budaya asli tanpa ada unsur fiksi.

The King of Tears, Lee Bang Won dibintangi oleh sederet aktor senior, seperti Joo Sang Wook, Kim Yeong Cheol, Park Jin Hee, dan Ye Ji Won. Penulis naskah Strongest Deliveryman, Lee Jung Woo menjadi penulis naskah drama KBS ini. Sedangkan, drama akan diarahkan oleh sutradara Briliant Heritage, Kim Hyung Il.

Sinopsis The King of Tears, Lee Bang Won:

Drama sageuk baru KBS1, The King of Tears, Lee Bang Won akan menggambarkan peristiwa yang menyebabkan jatuhnya Dinasti Goryeo dan berdirinya Dinasti Joseon. Raja Taejong, yang bernama lahir Lee Bang Won, membantu ayahnya menggulingkan Dinasti Goryeo dan mendirikan Dinasti Joseon.

Raja Taejong, raja ketiga Joseon, lahir sebagai Pangeran Lee Bang Won (Joo Sang Wook). Dia adalah putra kelima Raja Taejo, yang mendirikan Dinasti Joseon, dan membantu memimpin bangsa selama masa penuh gejolak ketika orde baru didirikan di atas yang lama.

Raja Taejo (Kim Yeog Cheol), jenderal yang menggulingkan Dinasti Goryeo dan mendirikan Dinasti Joseon sebagai gantinya. Dia adalah seorang pejuang gigih yang merupakan pahlawan yang tak ternilai selama masa konflik dan perang, tetapi kemudian menderita dua kekalahan di tangan putranya, Lee Bang Won, yang kemudian menjadi Raja Taejong.

Ratu Wongyeong (Park Jin Hee), istri Lee Bang Won/Raja Taejong. Dia adalah ratu yang bernasib buruk yang mengorbankan segalanya untuk mendukung suaminya, hanya untuk membuatnya berpaling darinya pada akhirnya.

Ratu Sindeok (Ye Ji Won), ratu pertama Joseon. Diturunkan dari keluarga bangsawan, dia mampu naik ke posisi ratu setelah pertemuan yang menentukan dengan Lee Seong Gye, yang pada akhirnya akan menjadi Raja Taejo. Dia terlibat konflik dengan Lee Bang Won terkait garis suksesi.

Drama ini merupakan sageuk epic tradisional besar pertama milik KBS sejak Jang Yeong Sil pada 2016. The King of Tears, Lee Bang Won akan berjumlah 32 episode yang tayang perdana pada 11 Desember 2021 di KBS.



Simak Video "Rachel Vennya Kembali Aktif Endorse Usai Kasus Kabur Karantina"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)