Idol: The Coup, Drakor soal Perjuangan Grup K-Pop di Industri Musik

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Senin, 08 Nov 2021 19:51 WIB
Idol: The Coup
Foto: dok. JTBC
Jakarta -

Kalau kamu suka drakor bertema perjuangan para idola K-pop di industri hiburan, drama Idol: The Coup tidak boleh dilewatkan. Drama ini juga menghadirkan boyband dan girlband fiksi, Mars dan Cotton Candy.

Tidak hanya itu, sederet idol K-pop pun juga digaet menjadi pemain, seperti Hani EXID, Exy WJSN, dan Solbin LABOUM. Idol: The Coup akan diarahkan oleh sutradara Clean with Passion for Now, Noh Jong Chan dan naskah ditulis oleh penulis drama Misaeng, Jung Yoon Jung.

Sinopsis Idol: The Coup

Idol: The Coup menggambarkan kisah terakhir grup idola yang tidak populer dan dianggap gagal. Grup tersebut bernama Cotton Candy yang terdiri dari leader Jenna (Hani EXID), Hyunji (Solbin LABOUM), Stella (Han So Eun), El (Exy WJSN), dan Chae A (Green Redsquare).

Grup yang dipimpin oleh Jena ini sudah debut selama 6 tahun di industri musik, tapi Cotton Candy tak kunjung mendapat perhatian dari publik. Bahkan, banyak orang yang tidak mengetahui girlband satu ini.

Hal ini membuat Chae Jae Hyuk (Kim Min Kyu) sebagai CEO Starpeace Entertainment yang menaungi Cotton Candy pun telah berniat untuk membubarkan girlband tersebut. Padahal, grup ini bisa bertahan jika mereka merilis hit yang bisa mendongkrak kepopuleran mereka.

Di sisi lain, ada boyband bernama Mars yang dipimpin oleh Seo Ji Han (Kim Min Kyu) yang justru menjadi grup terpopuler yang telah mencapai popularitas besar. Mars juga bernaung di agensi yang sama dengan Cotton Candy, Starpeace Entertainmnet.

Grup yang terancam bubar ini menjadi beban berat bagi Jena sebagai leader Cotton Candy. Selain itu, dia juga harus melepas impiannya menjadi idola terkenal dan merasa bersalah atas kegagalan yang dialami grup tersebut.

Buat kamu yang penasaran dengan perjuangan Cotton Candy, Idol: The Coup akan tayang di JTBC pada hari ini, 8 November 2021. Drama berisikan 12 episode ini juga bisa disaksikan dengan subtitle Indonesia di iQiyi.

Jadi, jangan sampai ketinggalan, ya!



Simak Video "Aktor Go Kyung Pyo Positif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)