4 Fakta Peran Im Soo Jung Di Drama Korea Melancholia

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Selasa, 26 Okt 2021 18:04 WIB
Im Soo Jung
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Lama tak terlihat, akhirnya Im Soo Jung kembali berakting di layar kaca dengan membintangi drama Melancholia. Drama romantis berlatar tempat sebuah sekolah ini berkisah tentang skandal seksual antara seorang guru matematika dan seorang siswa di sekolah menengah bergengsi berakhir dengan tragedi.

4 tahun kemudian mereka bertemu lagi, sekarang sebagai orang dewasa untuk mengungkap korupsi di sekolah dan untuk mendapatkan kembali reputasi seseorang sebagai guru. Melancholia sendiri rencananya akan tayang pada 3 November nanti.

Sambil menunggu, yuk, simak sederet fakta peran yang akan mainkan Im Soo Jung di Melancholia berikut ini:

1. Comeback Akting Setelah 2 Tahun Hiatus

Melancholia akan menjadi drama perdana aktris berusia 42 tahun tersebut setelah dua tahun hiatus dari dunia seni peran. Im Soo Jung terakhir berakting di drama Korea Search: WWW pada 2019.

Dia berperan sebagai Bae Ta Mi/Tammy, seorang direktur sebuah perusahaan portal web besar yang cukup kompetitif. Dengan daya saingnya, Ta Mi menikmati kesuksesannya. Berkat aktingnya, dia pernah dinominasikan sebagai 'Top Excellence Award, Actress' di Korea Drama Awards.

2. Berperan Sebagai Guru Matematika

Di drama Melancholia, Im Soo Jung akan berperan sebagai Ji Yoon Soo, guru matematika SMA yang memiliki senyum cerah dan aura positif. Yoon Soo juga merupakan orang yang keras kepala dan akan terus maju dengan keputusan yang telah dibuatnya.

Dia juga pencinta matematika yang suka memecahkan masalah yang sulit dan mengajarkan siswa untuk mencintai matematika murni.

3. Belajar dengan Ahli Matematika Untuk Mendalami Peran

Dalam sebuah wawancara, Im Soo Jung mengaku belajar dengan ahli matematika di lokasi syuting untuk memperdalam aktingnya sebagai seorang guru pelajaran hitung menghitung tersebut.

"Karena matematika adalah saluran komunikasi yang penting bagi Ji Yoon Soo dan Baek Seung Yoo, saya sering meminta saran ahli matematika di lokasi syuting dan melakukan beberapa pembelajaran sendiri," ungkap aktris tersebut.

4. Beradu Akting dengan Pemeran Utama Pria yang Lebih Muda

Kali ini, Im Soo Jung kembali beradu akting dengan pemeran utama pria yang lebih muda, Lee Do Hyun. Do Hyun sendiri berperan sebagai Baek Seung Yoo, siswa yang sering memenangkan banyak olimpiade matematika hingga pernah masuk di Institut Teknologi Massachusetts di Amerika Serikat saat berusia 10 tahun.

Akan tetapi, dia tiba-tiba menghilang pada usia 12 tahun. Walaupun perbedaan usia antara Soo Jung dan Do Hyun sekitar 16 tahun, tapi chemistry yang dibangun keduanya cukup baik sehingga banyak penonton yang menunggu adu akting di antara keduanya.



Simak Video "Ada Staf Positif Covid-19, Drakor 'Melancholia' Tunda Penayangan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)