Populer Berkat Squid Game, Aktor Oh Young Soo: Jadi Terkenal Itu Sulit Juga

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 18 Okt 2021 08:27 WIB
Kakek Pemain 001 Squid Game Tolak Iklan Fried Chicken karena Ini
Pemain 001 dalam serial Squid Game, Oh Young So Foto: Netflix/Instagram kkanbu_official
Jakarta -

Semua aktor dan aktris yang tampil di Squid Game kini jadi sosok paling populer di Korea Selatan. Tidak terkecuali pemain nomor 001 yang diperankan oleh Oh Young Soo.

Oh Young Soo memerankan sosok berusia lanjut yang mengalami tumor otak dan mengidap dementia. Hubungannya dengan Gi Hun sang pemeran utama di Squid Game terbilang menghangatkan hati. Kini popularitas sang aktor bisa dikatakan setara dengan nama-nama beken lainnya di Korea Selatan.

"Rasanya seperti melayang," kata Oh Young Soo mengomentari karier dan popularitasnya yang kini sedang jadi sorotan.

Meski Squid Game jadi serial Netflix paling laris di dunia, Oh Young Soo tetap mencoba untuk membumi. Dia bahkan menolak semua tawaran tampil sebagai bintang iklan di negara asalnya. Termasuk salah satu brand ayam goreng yang paling populer di Korea.

Oh Young Soo punya alasan buat menolak tawaran itu. Menurut sang aktor, saat ini dia perlu untuk menenangkan diri dulu.

"(Tawaran-tawaran itu) membuatku berpikir, aku perlu menenangkan diri dan menata pikiranku, dan menahan diri untuk saat ini. Banyak orang menghubungiku setelah Squid Game tayang," katanya dalam sebuah wawancara dengan Yoo Jae Suk di acara How Do You Play?

Di tengah sinarnya yang menyilaukan di usia senja, Oh Young Soo tidak punya agensi dan manajer yang mengatur kariernya. Telepon-telepon yang masuk menawarkan pekerjaan pun akhirnya keteteran dan dia harus dibantu oleh anak perempuannya.

"Karena aku tidak punya manajer untuk membantuku, sulit rasanya untuk menjawab semua telepon dan pesan yang aku terima. Jadi anak perempuanku membantu," lanjutnya.

Oh Young Soo tidak malu-malu menyebut dirinya mendadak terkenal. Hal itu pun membuat rekan sesama aktor kembali menghubunginya dan memberikan kata-kata penyemangat dan selamat. Yang pasti, kehidupan sang aktor berubah berkat Squid Game.

"Sekarang kalau aku pergi ke kafe, aku jadi lebih memperhatikan penampilan. Itu bikin aku berpikir, jadi terkenal ternyata sulit juga," tandasnya.



Simak Video "Fantastis! 'Squid Game' Sumbang Cuan Rp 12,5 T untuk Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/tia)