5 Akting Terbaik Namgoong Min di Berbagai Drama Korea

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 13 Okt 2021 08:25 WIB
Namgoong Min
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Aktor Namgoong Min berada di posisi pertama dalam daftar pemain drama reputasi terbaik untuk Oktober 2021. Peringkat ini sendiri diungkapkan oleh The Korean Business Research Institute setiap bulan berdasarkan hasil survei drama yang tayang selama sebulan.

Akting Namgoong Min di drama terbarunya bertajuk The Veil curi perhatian dengan meraih rating nasional rata-rata 7,8 persen dan puncak 10,6 persen pada 9 Oktober. Pria berusia 43 tahun ini sudah banyak membintangi drama populer semenjak memulai kariernya pada 2001.

Berikut sederet akting terbaik Namgoong Min di berbagai drama Korea populer. Yuk, simak!

1. Remember: War of the Son

Namgoong MinNamgoong Min Foto: (dok. ist)

Di drama bergenre thriller ini, Namgoong Min memerankan sosok Nam Gyu Man, orang yang bertanggung jawab atas kejahatan yang dituduhkan oleh ayah Seo Jin Woo. Dia sosok antagonis yang kejam dan brutal, sampai-sampai perusahaannya memiliki tim hukum terpisah untuk menangani dampak perilakunya.

Dia akhirnya ditanngkap dan diadili atas pembunuhan Oh Jung Ah di antara banyak kejahatan yang dilakukannya. Gyu Man pun dijatuhi hukuman mati, tapi dia bunuh diri di sel isolasi sebelum menjalani hukuman mati. Berkat aktingnya, dia berhasil meraih penghargaan di acara APAN Star Awards dan Asia Artist Awards.

2. Awaken

Namgoong MinNamgoong Min Foto: (dok. ist)

Masih bergenre sama, Namgoong Min berperan sebagai Do Jung Woo di drama Awaken. Jung Woo merupakan seorang pemimpin tim khusus dari Badan Kepolisian Metropolitan Seoul yang mampu menulis legenda.

Drama ini berkisah tentang Jung Woo yang tengah menyelidiki serangkaian pembunuhan misterius bersama timnya. Mereka menemukan petunjuk bahwa kejahatan ini entah bagaimana terkait dengan peristiwa tragis yang terjadi 28 tahun yang lalu di sebuah desa bernama White Night.

3. Doctor Prisoner

Namgoong MinNamgoong Min Foto: (dok. ist)

Berlatar tempat di rumah sakit, pria dengan tinggi 177 cm ini berperan sebagai Na Yi Je di drama Doctor Prisoner. Yi Je adalah seorang dokter berbakat yang selalu peduli dengan pasiennya, tapi harus keluar dari rumah sakit setelah sebuah insiden terjadi.

Aktingnya tersebut membuat Namgoong Min masuk ke dalam tiga nominasi di acara penghargaan KBS Drama Awards.

4. Good Manager

Namgoong MinNamgoong Min Foto: (dok. ist)

Namgoong Min juga pernah menjajal genre komedi di drama Good Manager. Dia berperan sebagai Kim Sung Ryong, seorang akuntan kecil-kecilan yang bekerja untuk seorang mafia.

Dia diselidiki setiap tahun untuk penipuan akuntansi dan penghindaran pajak tetapi terbukti tidak bersalah setiap saat. Kemudian, ia diterima di TQ sebagai kepala Departemen Akuntansi.
Seperti biasa, aktingnya yang selalu memukau membuat dirinya memenangkan beberapa piala penghargaan acara bergengsi.

5. Hot Stove League

Namgoong MinNamgoong Min Foto: (dok. ist)

Para pecinta drama olahraga pasti sudah tahu dengan akting Namgoong Min di drama Hot Stove League. Dia berperan sebagai Baek Seung Soo, Manajer umum baru Dreams yang dipekerjakan meskipun tidak memiliki pengalaman mengelola tim bisbol.

Dia memiliki resume emas, memimpin tim gulat, hoki es, dan bola tangan ke kejuaraan, tetapi mereka semua akhirnya gulung tikar setelah itu karena keadaan di luar kendalinya. Dia tidak memiliki kepribadian yang sangat baik tetapi dia bertekad untuk membuat tim menjadi yang terbaik di liga. Lewat perannya tersebut dia berhasil memenangkan Daesang di acara SBS Drama Awards.



Simak Video "Usai Jadi Target Pemerintah China, Vicky Zhao Kini Digugat Perusahaan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)