6 Hal soal The King's Affection, Drama Pengganti Police University

Geralda Talitha - detikHot
Sabtu, 09 Okt 2021 06:30 WIB
Drama The Kings Affection
(Foto: dok. Istimewa) Drama Korea The King's Affection akan tayang 11 Oktober 2021. Diperankan oleh Park Eun Bin dan Rowoon SF9.
Jakarta -

KBS telah menyiapkan drama baru yang bakal temani kamu selama bulan Oktober. Berjudul The King's Affection, drama ini akan tayang 11 Oktober 2021.

Berbeda dari kisah Police University yang menegangkan, drama ini bakal menampilkan kisah romansa unik berlatar zaman kerajaan yang siap bikin kamu baper. Yuk, intip deretan fakta drama The King's Affection:

1. Perempuan yang Menyamar jadi Putra Mahkota

[Gambas:Youtube]

Mengambil latar era dinasti Joseon, The King's Affection menyoroti kisah Lee Hwi yang menyamar sebagai putra mahkota untuk menggantikan saudara kembar laki-lakinya yang meninggal dunia karena penyakit.

Sebagai seorang putra mahkota, Lee Hwi harus menyembunyikan identitasnya dan menutupi sebuah rahasia besar. Tapi dunianya berubah saat dia bertemu Jung Ji Un yang menjadi gurunya. Hubungan keduanya menjadi dekat, hingga Lee Hwi dan Ji Un tak bisa menghindar dari takdirnya.

2. Adaptasi Komik Populer

The King's Affection menambah daftar panjang drama Korea yang kisahnya diadaptasi dari komik. Drama ini merupakan hasil adaptasi dari komik populer asal Korea Selatan berjudul Yeonmo karya Lee So Young. Kepopulerannya membuat komik Yeonmo diterjemahkan hingga ke dalam beberapa bahasa, termasuki bahasa Indonesia.

3. Memasangkan Park Eun Bin dan Rowoon SF9

Do You Like Brahms?Park Eun Bin (kanan) saat main di Do You Like Brahms? Foto: dok. SBS

Drama ini menjadi proyek pertama yang menyatukan Park Eun Bin dengan Rowoon SF9. Eun Bin dipercaya menjadi Lee Hwi yang merupakan tokoh central drama ini. Ini juga jadi kali pertama baginya berperan sebagai karakter perempuan yang menyamar jadi laki-laki. Lee Hwi diceritakan nggak pernah mengungkapkan perasaan kepada siapapun dan menjaga jarak dengan orang-orang, termasuk dayang istana.

Rowoon SF9 digaet sebagai Jung Ji Un, seorang guru putra mahkota sikangwon yang berani, gigih, dan ulet, tapi suka menjalani hidup apa adanya dan hidup bebas dari kekhawatiran.

6 Aktris Korea Ini Berperan Jadi Pria di DramaPark Eun Bin di The King's Affection Foto: dok. Istimewa

4. Deretan Aktor-Aktris Populer

The King's Affection juga turut diramaikan sederet aktor populer lainnya. Sebut saja Bae Yoon Kyung yang berperan sebagai Shin So Eun dan terlibat kisah cinta segitiga dengan Lee Hwi dan Jung Ji Un.

Nam Yoon Su didapuk jadi pelayan istana bernama Lee Hyun. Lee Pil Mo memerankan karakter Ye Jong. Ada juga Byung Chan VICTON yang menjadi Kim Ga On hingga Chaeyeon DIA yang berperan jadi Noh Ha Kyung.

5. Drama Sageuk Pertama Rowoon SF9

RowoonRowoon Foto: dok FNC Entertainment

Sepanjang 4 tahun berkarier sebagai aktor, The King's Affection jadi drama sageuk pertama yang dibintangi Rowoon SF9. Sebelumnya, dia lebih banyak bermain di drama romansa modern. Nggak heran kalau banyak penggemar Rowoon yang penasaran dan nggak sabar melihat akting Rowoon sebagai putra mahkota di The King's Affection.

6. Proses Syuting Sempat Terhenti

Dalam proses produksi, The King's Affection sempat terhalang beberapa kendala. Pada Juli 2021, proses syuting drama ini sempat terpaksa dihentikan lantaran salah satu kru terpapar COVID-19, hingga membuat para pemain dan kru terpaksa isolasi mandiri.

Awal Agustus lalu, proses produksi The King's Affection terpaksa kembali dihentikan karena kebakaran di lokasi syuting yang bertempat di Korean Folk Village di Yongin, Provinsi Gyeonggi.

The King's Affection juga bisa kamu saksikan di Netflix.

(aay/aay)