Setelah Telepon, Squid Game Kini Dituding Bocorkan Nomor Rekening Asli

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 27 Sep 2021 13:25 WIB
Jakarta -

Squid Game saat ini masih menjadi serial Netflix terpopuler. Namun bersamaan dengan itu, beragam kontroversi muncul.

Sebelumnya, Squid Game dikecam karena menggunakan nomor telepon asli di dalam drama. Seperti yang diketahui, para peserta harus menghubungi sebuah nomor yang tertera di kartu nama jika ingin bergabung dengan game.

Rupanya, nomor telepon tersebut asli dan pemiliknya melayangkan protes kepada tim produksi Squid Game dan Netflix. Ia mengaku banyak mendapatkan telepon iseng setelah drama tersebut ditayangkan.

Mengenai hal ini, tim produksi mengaku sudah mencoba menyelesaikan permasalahan ini. Namun hingga kini masih belum ada solusi yang tercapai.

"Kami masih mencoba menyelesaikannya dengan terus menghubungi dan menemui pemilik nomor telepon," ungkap tim produksi.

Kini, Squid Game kembali dituding membocorkan nomor rekening asli melalui dramanya. Berdasarkan salah satu netizen, nomor rekening yang muncul di episode terakhir merupakan nomor asli.

Di episode final Seung Gi Hun memeriksa rekeningnya yang berisi uang sebesar 45,6 miliar Won. Saat kamera menyorot bagian tersebut, bukan hanya nominal uang, tetapi juga nomor rekeningnya terungkap.

Netizen tersebut mengaku memeriksa no rekening yang tertera. Dan benar saja, nomor tersebut asli dan berasal dari KakoBank.

Tak lama setelahnya, pihak Squid Game akhirnya merilis pernyataan. Mereka mengaku sudah mendapatkan izin dari pemilik rekening untuk menggunakan nomornya.

"Nomor rekening yang tertera dicantumkan setelah melakukan negosiasi dengan pemiliknya saat proses produksi," tegas pihak Squid Game.

Squid Game merupakan drama Korea bertemakan survival game yang menceritakan 456 manusia saling bersaing untuk memperebutkan hadiah uang senilai 45.6 miliar. Mereka bahkan rela kehilangan nyawa untuk mengikuti game yang berbahaya.

Drama Korea ini masih bisa disaksikan di Netflix.

(dal/pus)