ADVERTISEMENT

K-Talk Ep 93: Squid Game Drakor Survival Penuh Makna Tersirat

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 23 Sep 2021 16:08 WIB
Jakarta -

Drama Korea Squid Game tengah menjadi pembahasan di kalangan pecinta drama. Plot yang menegangkan dan tak gampang ditebak membuat drama ini menjadi sorotan.

Squid Game bercerita tentang 456 orang putus asa yang mendapatkan tawaran untuk mengikuti sebuah kompetisi misterius. Ada hadiah uang sebesar 456 miliar Won untuk pemenangnya.

Namun, para peserta harus mempertaruhkan segalanya untuk melewati tantangan demi tantangan dalam bentuk permainan anak-anak yang terkenal di Korea Selatan, termasuk nyawa mereka sendiri. Hingga pada akhirnya, hanya ada satu orang yang bisa membawa pulang hadiah uang tersebut.

Tak lama setelah ditayangkan, Squid Game bahkan langsung masuk dalam daftar serial terfavorit di Netflix. Pada 22 September 2021, drama ini berada di posisi pertama 10 Besar Serial Terpopuler di Netflix Amerika Serikat.

Squid Game mengalahkan sejumlah drama populer lainnya seperti Sex Education di posisi kedua dan Clickbait di posisi ketiga. Sebelumnya, rekor tertinggi yang pernah diraih oleh drama Korea adalah melalui Sweet Home, yang berada di posisi tiga daftar yang sama.

Squid Game namun tidak hanya memberikan hiburan melalui plotnya. Ada makna tersirat dari segala permainan dan juga percakapan dari para karakter.

Tim K-Talk pun membahas soal kepopuleran drama Korea ini di episode terbaru. Selain faktor cerita dan akting para pemain, tim juga membahas soal kesamaan Squid Game dengan drama bergenre survival game yang ditayangkan di Netflix lainnya, yaitu Alice in Borderland.

Walaupun berbeda dari segi cerita, namun bisa ditemukan sejumlah kesamaan antara Squid Game dengan Alice in Borderland. Nah, seperti apa obrolan tim K-Talk mengenai drama yang sedang populer secara global ini?

Yuk, simak sama-sama episode terbaru K-Talk!

(dal/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT