Hometown Cha-Cha-Cha: Drakor Komedi Romantis yang Nggak Perlu Mikir

Geralda Talitha - detikHot
Senin, 30 Agu 2021 13:11 WIB
Hometown Cha Cha Cha
Foto: dok. tvN
Jakarta -

tvN kembali menghadirkan drama romansa yang dibalut dengan kisah manis dan slice of life lewat Hometown Cha-Cha-Cha. Drama ini memang ditunggu-tunggu para pecinta drama romansa, karena kisah dan genrenya yang menjadi daya tarik. Menonton episode pertama dan kedua mengingatkan kembali dengan drama-drama tvN yang punya kisah yang serupa yaitu When the Camellia Blooms dan Top Star U Baek.

Secara garis besar drama ini ingin menunjukkan keindahan desa kecil bernama Gongjin yang ada di pinggir pantai. Bukan hanya ingin memperlihatkan keindahan suasana pantai Gongjin saja, tapi drama ini juga ingin menunjukkan keindahan lain lewat kisah kehidupan orang-orang yang tinggal di desa Gongjin.

Kalau di Top Star U Baek ada Yoo Baek, aktor terkenal yang tiba-tiba kehidupannya berubah saat tiba di desa, di sini ada Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) yang nggak sengaja mendapatkan ketenangan yang belum pernah dirasakannya selama tinggal di kota Seoul. Untuk drama bergenre komedi romansa, drama ini sukses menampilkan hal itu di episode pertama.

Berbeda dengan When the Camellia Blooms yang diselipkan dengan kasus pembunuhan berantai, drama ini mengajak kita untuk menikmati setiap detik dan momen tanpa harus memikirkan bagaimana alur cerita selanjutnya. Drama ini juga begitu cepat menghadirkan benih-benih cinta antar karakter utamanya dan penampatan epilog untuk menggambarkan perasaan Hong Du Shik yang berbunga-bunga saat pertama kali bertemu Hye Jin juga sangat cerdas, karena balik lagi ke tujuan utama yang ingin membuat penonton benar-benar tidak memikirkan apapun dan fokus untuk menikmati setiap momen yang ada.

Kekuatan lain dari drama ini terletak di kisah kehidupan warga desa Gongjin. Nggak hanya jadi penghibur, ditampilkannya warga desa Gongjin ini sepertinya bakal menunjukkan sisi slice of life dan komedi lewat cerita kehidupan mereka yang nggak berjalan mulus seperti pikiran orang kota yang dimiliki Hye Jin dan bakal menambah warna baru di kehidupannya saat tinggal di Gongjin. Drama ini sebenarnya ingin memperlihatkan kontras perjalanan hidup warga desa yang penuh lika-liku dengan kehidupan orang kota yang dikenal serba instan sekaligus menunjukkan sisi kebersamaan dan kepedulian yang menjadi ciri khas warga desa.

Salah satunya seperti Oh Chun Jae (Jo Han Chul), mantan penyanyi yang kariernya redup dan memutuskan membuka kafe demi menyambung hidup. Satu hal lagi yang unik ada di karakter Hong Du Shik (Kim Seon Ho).

Sukses dengan karakternya sebagai investor galak tapi tsundere di Start-Up, Seon Ho berubah menjadi pengangguran serba bisa dan menjadi sosok panutan bagi warga desa Gongjin. Sosoknya yang ramah, pantang menyerah dan peduli dengan kehidupan warga Gongjin mewakilkan karakter warga desa yang nggak individualis dan mementingkan kebersamaan.

Sayangnya, dibalik itu semua Du Shik sulit menunjukkan rasa cintanya dengan perempuan. Sebenarnya bukti cinta Du Shik bukan dari perlakuan manis. Tapi sikapnya yang diam-diam perhatian, sok galak dan khawatir dengan Hye Jin cukup menjadi bukti kalau dia sudah jatuh hati dengan Hye Jin sejak pandangan pertama.

Tapi lagi-lagi, tvN sepertinya bakal kembali mengulang kisah cinta yang berawal dari pertemuan nggak sengaja dari masa kecil dua karakter utamanya seperti What's Wrong Secretary Kim. Karakter orang-orang kota yang dipenuhi dengan mimpi, ambisius dan nekat dalam mengambil keputusan semua itu ada dalam diri Hye Jin, salah satunya diwakilkan dengan keputusan nekatnya membuka klinik gigi di desa Gongjin demi membuktikan kepada atasan di tempat kerjanya yang lama kalau dirinya juga bisa sukses setelah mengundurkan diri dan lamarannya selalu ditolak karena ulah bosnya.

Sifat Hye Jin itu sepertinya bisa berubah saat dia sering menghabiskan waktu dan berbaur dengan warga Desa Gongjin. Drama ini bisa menjadi rekomendasi tontonan kamu yang sedang mencari drama healing, menghibur dan diselipi beragam nilai-nilai kehidupan sederhana.

Hometown Cha-Cha-Cha tayang setiap hari Sabtu dan Minggu malam di Netflix.



Simak Video "Rating Apik Drakor 'Hometown Cha-Cha-Cha' Shin Min Ah-Kim Seon Ho"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)