6 Fakta Emergency Declaration, Film Korea yang Tayang di Cannes

Geralda Talitha - detikHot
Senin, 12 Jul 2021 12:10 WIB
Emergency Declaration
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Nama Korea Selatan kembali dibuat bangga dengan prestasi film Emergency Declaration di kancah internasional. Emergency Declaration masuk ke dalam daftar film yang akan tayang perdana di Festival Film Cannes 2021 dan diputar untuk kategori Out of Competition sekaligus akan bersaing dengan 6 film lainnya yang juga berasal dari Asia.

Penasaran dengan kish Emergency Declartion? Simak sederet fakta menariknya dibawah ini:

1. Pendaratan Darurat Sebuah Pesawat

[Gambas:Youtube]

Film bergenre thriller ini kisahnya berawal dari sebuah pesawat yang dihantam bencana luar biasa saat sedang menuju ke Hawaii. Namun di tengah perjalanan, pilot mengumumkan keadaan darurat dan meminta pendaratan tanpa syarat setelah menghadapi bencana di udara.

Emergency Declaration merupakan sebuah istilah dalam dunia penerbangan, untuk menggambarkan kondisi darurat yang memaksakan pesawat melakukan pendaratan darurat ketika menghadapi bencana.

2. Sederet Aktor dan Aktris Papan Atas

Emergency Declaration menggandeng sederet aktor dan aktris papan atas Korea Selatan untuk menghidupkan kisah orang-orang yang terjebak dalam situasi menegangkan di dalam pesawat. Mereka adalah Song Kang Ho, Jeon Do Yeon, Lee Byung Hun, Kim Nam Gil, Im Siwan, Kim So JIn hingga Park Hae Joon.

3. Peran Setiap Pemain

Di sini kamu akan melihat Song Kang Ho sebagai detektif yang menyelidiki kasus kecelakaan pesawat tersebut. Sedangkan Jeon Do Yeon didapuk sebagai seorang jenderal. Lee Byung Hun akan berperan sebagai ayah dengan fobia pesawat terbang. Sementara Kim Nam Gil digaet sebagai co-pilot pesawat.

Im Siwan digandeng sebagai penumpang pesawat dan Kim Soo Jin akan menjadi pramugari. Lain halnya dengan Park Hae Joon yang akan menjadi kepala pusat manajamen krisis dan pemerintah.

4. Reuni Lee Byung Hun dan Song Kang Ho

Emergency Declaration menjadi ajang reuni bagi Lee Byung Hun dan Song Kang Ho, setelah sebelumnya mereka pernah menjadi lawan main di beberapa film seperti Security Area (2000), The Good, the Bad, the Weird (2008) dan The Age of Shadows (2016).

5. Diarahkan Sutradara Film The King

Han Jae Rim adalah orang yang berada di balik naskah Emergency Declartaion sekaligus mengisi posisi sutradara. Han Jae Rim adalah salah satu sutradara populer Korea Selatan, yang berhasil membawa film The Face Reader dan The King meraih kemenangan di 54th Grand Bell Award.

6. Proses Syuting Terkena Efek Pandemi

Efek pandemi COVID-19 ternyata juga membuat produksi Emergency Declaration terkena dampaknya. Film yang seharusnya tayang 2020 ini, sempat memberhentikan proses syuting akhir Agustus 2020.

Namun pada September 2020, Emergency Declation kembali melanjutkan syuting hingga menyelesaikan proses syuting pada Oktober tahun lalu.



Simak Video "Chintami Atmanegara Kenang Momen Terakhir Sebelum Oddie Agam Meninggal "
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)