Pakai Propofol Ilegal, Ga In Brown Eyed Girls Didenda Rp 12 Juta

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 01 Jul 2021 10:03 WIB
Ga In
Foto: Brown Eyed Girls/Fecebook
Jakarta -

Publik belum lama ini dihebohkan dengan kabar seorang member girlband Korea papan atas yang didenda karena tertangkap menggunakan propofol secara ilegal. Sosoknya pun akhirnya terungkap.

Diketahui, propofol merupakan obat yang tak bisa dibeli sembarangan, dan harus menggunakan resep dokter. Member girlband yang dimaksud kabarnya mendapatkan obat tersebut melalui dokter bedah plastik di usia 70-an dan mengklaim obat tersebut digunakan sebagai perawatan.

Setelah mendapatkan kabar dari sumber terpercaya, pihak kepolisian langsung mendatangi kediaman member girlband tersebut yang pada akhirnya diketahui sebagai Ga In Brown Eyed Girls. Setelah melakukan penggeledahan di rumahnya, pihak kepolisian menemukan propofol dan sejumlah obat-obatan ilegal lainnya.

Setelah melakukan investigasi yang cukup lama, Ga In dihukum denda setelah mengakui insiden ini di awal 2021, ia juga mengaku menggunakan propofol pada Juli hingga Agustus 2019. Ia didenda sebanyak 1 juta Won atau sekitar Rp 12 juta.

Ga In mengaku mengalami insomnia dan depresi sehingga menggunakan obat-obatan tersebut. Sementara dokter bedah plastik yang memberikan obat-obatan secara ilegal kepada Ga In divonis penjara 1,5 tahun karena melanggar hukum farmasi.

Tak lama setelah kabar tersebut terungkap, pihak Mystic Story sebagai manajemen memberikan pernyataan. Dalam pernyataan tersebut, pihaknya meminta maaf atas apa yang telah terjadi.

"Walaupun Ga In dan manajemen menyadari insiden ini tidak benar, saat itu kami tidak meminta maaf. Sehingga saat ini kami ingin meminta maaf karena membuat khawatir," ungkap manajemen.

"Selama menjalani aktivitas, Ga In mengalami sejumlah cedera. Ia sudah lama menderita karena rasa sakit, depresi, dan insomnia untuk waktu yang lama. Karenanya, ia membuat sebuah keputusan yang sembarangan," jelasnya.

Di akhir pernyataan, Ga In dan manajemen berjanji akan mencegah hal yang sama terjadi lagi. Ia berjanji akan menunjukkan citra yang lebih baik di depan publik dan penggemar.



Simak Video "Cerita Amel Carla Isoman Selama 24 Hari karena Positif COVID-19 "
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)