4 Hal di Drakor Monthly House yang Mirip Because This Is My First Life

Geralda Talitha - detikHot
Minggu, 27 Jun 2021 08:25 WIB
Monthly House
(Foto: dok. ist) Nggak sedikit penonton drama Korea Monthly House yang merasa drama ada beberapa kemiripan dengan Because This Is My First Life yang tayang di tvN 2017 lalu.
Jakarta -

Pasangan yang memulai hubungan berawal dari sebuah 'kontrak' belakangan ini menjadi daya tarik utama di drama Korea bergenre komedi romansa. Salah satu drama on going yang kini menghadirkan tema tersebut adalah Monthly House.

Uniknya, nggak sedikit penonton drama Korea Monthly House yang merasa drama ini punya beberapa kemiripan dengan drama Because This Is My First Life yang tayang di tvN 2017 lalu. Kira-kira apa saja ya kemiripan kedua drama ini? Simak ulasannya:

1. Diperankan Jung So Min

Persamaan yang paling menonjol antara kedua drama ini adalah sama-sama dibintangi Jung So Min, yang memang dikenal kerap kali membintangi drama bergenre komedi romansa. Saat menonton Monthly House, nggak sedikit penonton yang langsung teringat dengan peran ikonik So Min di Because This Is My First Life. Meskipun karakter keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

2. Bekerja sebagai Penulis

Di Monthly House, So Min berperan sebagai Na Young Won, seorang editor berpengalaman yang memutuskan untuk bergabung dengan Monthly Magazine, perusahaan penerbitan majalah furniture. Setelah lama menganggur dia ditugaskan membuat artikel sekaligus mewawancarai narasumber untuk kebutuhan tulisannya.

Pekerjaan Young Won ini mirip dengan perannya sebagai Yoon Ji Ho di Because This is My First Life, yang bekerja sebagai penulis naskah untuk drama televisi. Karakternya di situ sempat mengalami trauma hingga membuatnya berhenti menjadi penulis untuk sementara waktu.

Drama Korea Monthly HouseDrama Korea Monthly House Foto: dok. JTBC

3. Tinggal di Rumah Sewaan

Kamu sadar nggak, kalau Young Won dan Ji Ho sama-sama diceritakan nggak punya rumah sendiri? Walaupun sudah jadi editor selama 10 tahun, Young Won masih kesulitan untuk bisa membeli rumah. Karena itulah Young Won selalu tinggal di rumah sewaan, bahkan sampai diberikan rumah sewaan oleh sang bos, Ko Ja Sung yang memang punya bisnis properti.

Karena tidak mau tinggal serumah dengan adiknya yang telah menikah, Ji Ho di Because This Is My First Life juga memutuskan untuk mencari rumah sewaan yang bisa ditempatinya. Sampai akhirya, secara tidak sengaja Ji Ho menyewa satu kamar di rumah Nam Se Hee, yang memang saat itu Se Hee sedang mencari roommate agar bisa meringankan beban pembayaran rumahnya.

4. Karakter Utama Pria Terlihat Cuek

Karakter pria utama di Monthly House dan Because This Is My First Life juga memiliki satu kesamaan yang menonjol yaitu cuek namun sebenarnya perhatian.

Di Monthly House ada Yoo Ja Sung yang dikenal sebagai bos yang pelit di Monthly Magazine Home. Dia bahkan sampai membatasi biaya per orang untuk makan bersama, alasannya agar bisa menghemat biaya perusahaan dan menjaga kondisi kesehatan para karyawannya. Dibalik sifatnya yang terlihat cuek dan perhitungan, Ja Sung sebenarnya sering memperhatikan Na Young Won saat di kantor. Perlahan-lahan Ja Sung juga mulai membuka hatinya untuk Young Won.

Nam Se Hee diawal-awal juga jutek abis dan tidak peka dengan orang lain. Dia juga sangat perhitungan untuk masalah keuangan seperti Ja Sung. Tapi lama kelamaan sifat cueknya itu mulai lebur saat dia menghabiskan waktu bersama dengan Ji Ho di rumahnya. Tanpa disadari, Se Hee perlahan-lahan juga mulai menaruh hati dengan Ji Ho.

(aay/aay)