5 Rekomendasi Sitkom Korea Selatan Buat Ditonton Akhir Pekan

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Jumat, 25 Jun 2021 21:43 WIB
Rekomendasi Sitkom Korea Selatan
(Foto: dok. Istimewa) Kira-kira, sitkom mana yang akan kamu tonton nanti?
Jakarta -

Dalam dua dekade terakhir Korea Selatan punya sederet judul sitkom kocak mengocok perut. Tontonan ini bisa jadi alternatif buat kamu yang jemu dengan cerita romantis dan balas dendam di drama Korea.

Alur cerita yang menarik dan akting kocak para pemain membuat kamu selalu ingin tertawa. Nah, buat kamu yang butuh tontonan baru, berikut sederet sitkom asal Negeri Ginseng yang bisa kamu saksikan saat weekend. Yuk, simak!

1. High Kick!

Rekomendasi Sitkom Korea SelatanRekomendasi Sitkom Korea Selatan Foto: dok. Istimewa

Sitkom yang rilis pada 2006 ini berkisah tentang kehiduan sehari-hari sebuah keluarga yang sifatnya saling bertabrakan dengan cara yang lucu. Namun, pada titik tertentu, misteri mengejutkan dari karakter sekitarnya yang tampak normal mulai terungkap satu per satu. Drama berisi 167 episode ini dibintangi oleh Na Moon Hee, Lee Soon Jae, Jung Il Woo, Kim Bum, Park Min Young, dan masih banyak lagi. High Kick juga merilis dua sekuel lainnya, yaitu High Kick 2 pada 2009 dan High Kick 3 di 2011 dengan para pemain yang berbeda di setiap musimnya.

2. Family

Rekomendasi Sitkom Korea SelatanRekomendasi Sitkom Korea Selatan Foto: dok. Istimewa

Drama yang juga dikenal dengan judul Shut Up Family ini menceritakan tentang kehidupan dua keluarga, yaitu keluarga Woo Shin Hye dan keluarga Yeol Suk Hwan. Shin Hye bercerai, tapi dia dan putrinya yang cantik dan tidak cerdas ini tetap kaya raya berkat salon kecantikan mereka. Suk Hwan merupakan ayah tunggal dari keluarga miskin, tapi pekerja keras dan memiliki dua putra dan seorang putri yang cerdas tapi jelek. Berbagai hal mulai tak terkendali ketika keduanya memutuskan untuk menikah dan dua keluarga yang berbeda tersebut saling bentrok.

3. Potato Star 2013QR3

Rekomendasi Sitkom Korea SelatanRekomendasi Sitkom Korea Selatan Foto: dok. Istimewa

Go Kyung Pyo dan Yeo Jin Goo pernah berakting dalam sitkom bertajuk Potato Star 2013Q3. Drama berisi 120 episode ini menceritakan tentang Hong Hye Sung, seorang programmer computer yang bermimpi menjadi Mark Zuckerberg Korea. Suatu hari di tahun 2013, sebuah komet jatuh ke bumi dan menyebabkan hal-hal aneh mulai terjadi pada keluarga Noh dan tetangga mereka.

4. The Sound of Your Heart

Rekomendasi Sitkom Korea SelatanRekomendasi Sitkom Korea Selatan Foto: dok. Istimewa

Sitkom kocak lain yang wajib kamu tonton adalah The Sound of Your Heart yang tayang pada 2016. Drama ini berkisah tentang kehidupan nyata kartunis Jo Suk dan orang-orang disekitarnya termasuk kakak laki-lakinya Jo Joon dan istrinya Ae Bong. Kamu tidak perlu meragukan lagi kualitas dramanya karena para aktor yang bermain adalah Lee Kwang Soo, Kim Dae Myung, Jung So Min, Kim Byung Ok, dan Kim Mi Kyung. Selain itu, drama ini memiliki 20 episode dengan durasi 15 menit tiap episodenya. Jadi, buat kamu yang tidak suka drama yang memiliki episode panjang, ini bisa menjadi pilihan.

5. So Not Worth It

Rekomendasi Sitkom Korea SelatanRekomendasi Sitkom Korea Selatan Foto: dok. Istimewa

Terakhir, ada sitkom original Netflix yang baru-baru ini tayang, yaitu So Not Worth It. Sitkom berisi 12 episode ini berkisah tentang kisah kehidupan sekelompok mahasiswa dengan latar belakang berbeda yang berada di asrama internasional di Seoul. So Not Worth It dibintangi oleh Park Se Wan, Youngjae GOT7, Minnie (G)I-DLE, Han Hyun Min, dan masih banyak lagi. Sitkom ini akan bikin kamu ketawa dengan tingkah kocak para mahasiswa internasional yang berbeda-beda kepribadian ini.

(aay/aay)